Blusukan ke Pelosok Desa di Cianjur, Cara Bakal Cabup Cianjur Kang Edan Sosialisasi Program

H Edi Darma Pohan Bakal Calon Bupati Cianjur
Sumber :
  • Istimewa

Cianjur – Salah satu cara yang dinilai efektif untuk mematangkan program yang tepat sasaran adalah blusukan ke masyarakat. Bahkan sampai ke desa yang terhitung berada di pelosok. Itu yang dilakukan H.Edi Darma Pohan.

Anggota DPRD Jambi periode 2024-2029 Dilantik Pekan Depan, PAN-Golkar Dominasi Parlemen

Pria yang akrab disapa Kang Edan, melakukan blusukan edan-edanan, dimana dirinya adalah bakal calon Bupati Cianjur. Sosialisasi makin gencar dilakukan, didampingi ASM Berseri membagikan susu dan makan siang bergizi dalam agenda Jumat  berkah. Itu dilakukannya di Kampung Citonjoh Desa Sukamaju Kecamatan Pagelaran Kabupaten Cianjur, pada Jumat kemarin.

Menggandeng jaringan ASM Berseri yang dipimpin Osi Rosyanti, ia berharap program-programnya berjalan. Seperti sembako murah, pendanaan UMKM tanpa bunga, susu dan makanan bergizi dan program-program kerakyatan lainnya.

Sri Mulyani Ungkap Belanja K/L 2025 Bakal Naik Rp 117,87 Triliun untuk Program Prabowo

Kegiatan yang rutin dilakukan, membuat Kang Edan cukup popular di masyarakat dan memperoleh dukungan untuk maju di Pilbup Cianjur. Program lainnya adalah Resolusi Edan sebagai janji politik saat ia menjabat sebagai Bupati Cianjur pada 4 bulan pertama. 

Resolusi Edan menitikberatkan bantuan permodalan 10.000 UMKM, membangun koneksi infrastruktur, penambahan dana desa sampai dengan 20 persen, tuntaskan roadmap pembangunan pariwisata, buka gerbang investasi partnership, dan pastikan program bantuan bencana alam gempa tepat dan tuntas sampai di masyarakat korban gempa.

Heru Budi Jamin Makanan Gratis di Jakarta Sehat dan Sudah Dites Dinas Kesehatan

“Saya mohon doa dan dukungan masyarakat Cianjur, agar rekomendasi DPP Partai Golkar untuk calon Bupati Cianjur bisa segera saya dapatkan," kata Kang Edan.

"Untuk sementara program rutin jumat berkah ini mohon diterima, ini saya meniru program Presiden terpilih Prabowo dan Gibran, agar ketika saya ditakdirkan duduk jadi bupati, saya sudah bisa dan program ini akan mudah dijalankan nantinya, bukan hanya itu program sembako murah juga, di sini sudah ada warung sembako Hajah Odah itu dibangun melalui jaringan Anggota Sembako Murah, jika ada masyarakat yang ingin bergabung silahkan hubungi ibu Osi," jelasnya.

Sedangkan politisi Golkar yang merupakan putri asli Cianjur Selatan, Hj, Sutini, mengatakan saat ini yang bisa menyaingi incumbent adalah Haji Edi Pohan. Itu berdasarkan survei yang ada.

"Ini terkait survei saya harus sampaikan, memang yang unggul dan kuat saat ini ya bupati incumben ya dari partai sebelah, nah yang mampu menyamai bahkan melampaui itu saya yakin hanya Pa Haji Edi Pohan,” tegasnya. 

Lanjut dia, sedangkan bakal calon yang lainnya belum mampu. Apakah itu dari sisi materil, keahlian dalam pengembangan SDM, hingga strategi politiknya.

"Menurut saya Pak Edi ini memang sudah mumpuni jelas program-programnya sudah dirasakan oleh masyarakat walau baru bakal calon bupati, apalagi kalau menjadi calon bupati, nah apalagi menjadi bupati nantinya” katanya.

H.Dahlan dan Elhan Zakaria, yang juga influencer yang turut dampingi Kang Edan, menjelaskan program Kang Edan dirasakan rakyat. Semakin berkembang bila diberi kesempatan memimpin sebagai Bupati Cianjur. 

"Ya jelas program programnya kang Edan ini, di sini juga ada warung sembako hajah Odah ya, itu bukti nyata jaringan anggota sembako murah ASM Berseri sudah sampai di masyarakat, terpenting saat ini kita doakan sama-sama agar Pak Haji Edi Darma Pohan dimudahkan segala urusannya dan semoga rekomendasi Partai Golkar segera didapatkan," jelas H. Dahlan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya