Program Tingkatkan Kualitas SDM Anwar Hafid Disukai Anak Muda

Bakal calon gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) Anwar Hafid
Sumber :
  • Istimewa

Jakarta - Bakal calon gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng), Anwar Hafid berhasil meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) saat memimpin Morowali. Generasi muda Sulteng menyambut baik visi dan misi mulia ini, melihatnya sebagai kunci untuk mencapai kesuksesan berkelanjutan.

Sosok Amich Alhumami Dinilai Layak Mengabdi di Sektor Pendidikan Nasional

Aktivis mahasiswa Palu, Muhammad Rizaliara, pembangunan SDM merupakan hal mendesak saat ini. Menurutnya, langkah yang dipilih Anwar Hafid sudah tepat dengan mengutamakan peningkatan kualitas SDM Sulteng.

"Pemberdayaan SDM itu sangat penting sekali untuk kesuksesan jangka panjang," ucap Riza.

RK Pamer 2 Kali Pimpin Daerah, Urus 50 Juta Penduduk

Bakal calon gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) Anwar Hafid

Photo :
  • Istimewa

Riza menambahkan, sejumlah program yang ditawarkan Anwar Hafid akan mampu mewujudkan cita-cita generasi muda mendapatkan kehidupan dan mata pencaharian layak. Ini akan menciptakan peningkatan kesejahteraan merata di seluruh wilayah.

Sandiaga Ingatkan Para Cagub soal Masalah Jakarta Bukan Hanya Banjir dan Macet

Riza meyakini program-program yang diusung Anwar Hafid akan membawa Sulteng meraih kesuksesan seperti Morowali. Di sana, Anwar Hafid berhasil membuka lapangan kerja bagi 300.000 orang. Semua warga, hanya dengan KTP, bisa berobat gratis di seluruh Indonesia.

Hasilnya, Indeks Pembangunan Manusia (IPM) meningkat signifikan dari 66,86 pada tahun 2013 menjadi 70,41 pada tahun 2017. Terciptanya lapangan kerja juga membuat angka kemiskinan menurun drastis di masa kepemimpinannya.

Anwar Hafid.

Photo :
  • Istimewa

Badan Pusat Statistik mencatat, angka kemiskinan di Morowali menurun dari 28,27 persen pada tahun 2008 menjadi 14,47 persen di tahun 2014, turun sekitar 13,47%. Riza mengatakan, berkat hasil kerja nyata ini, membuat generasi muda Sulteng jatuh cinta secara mutlak pada Anwar Hafid.

"Kami jatuh cinta secara mutlak pada Pak Anwar Hafid," ucap Riza.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya