NasDem Usung Duet Mantan Wagub DKI dan Marshel di Pilwalkot Tangsel, Apa Pertimbangannya?

Sumber :
  • VIVA.co.id/Foe Peace Simbolon

VIVA - Dewan Pimpinan Pusat Partai NasDem (Nasional Demokrat) mengusung duet mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria (Ariza) bersama Komika, Marshel Widianto di Pemilihan Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Provinsi Banten.

Benarkah Krisdayanti Tidak Jadi Maju di Pilkada Kota Batu 2024?

Lewat Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu), DPP Partai NasDem resmi menyerahkan rekomendasi dukungan kepada pasangan Ariza dan Marshel. Penyerahan surat rekomendasi dukungan diserahkan oleh Wakil Sekretaris Jenderal NasDem, Jakfar Sidik.

“DPP Partai NasDem dalam hal ini Bappilu kembali mengeluarkan rekomendasi untuk calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangerang Selatan Provinsi Banten kepada saudara Ahmad Riza Patria dan Marchel Widianto,” ucap Wasekjen Partai NasDem, Jakfar Sidik, Sabtu 13 Juli 2024.

Krisdayanti Mundur sebagai Calon Wali Kota Batu, Padahal Baru Diusung PDIP

Ariza diketahui menjabat sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta sejak 15 April 2020 hingga 16 Oktober 2022. Sebelum itu, dirinya dipercaya duduk di parlemen DPR RI selama dua periode yakni 2014–2019 dan 2019–2024. Sedangkan Marshel, adalah seorang komika. Namun, pencalonannya banyak dikritik masyarakat karena dinilai tak laik. Ada juga artis yang mengkritik pencalonan Marshel, salah satunya Nikita Mirzani.

Sebelumnya diberitakan, Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad memastikan, kadernya Ahmad Riza Patria, tidak keberatan jika diusung di Pilkada Tangerang Selatan atau Tangsel. Riza sebelumnya menjabat sebagai Wakil Gubernur Jakarta mendampingi Anies Baswedan.

3 Orang Diduga Bakar Mobil Patroli Saat Demo Berujung Ricuh di DPR Ditangkap

Riza menduduki posisi wakil gubernur tersebut menggantikan posisi Sandiaga Uno, yang kala itu mengundurkan diri untuk maju sebagai cawapres pendamping Prabowo di Pilpres 2019.

Ketua Gerindra DKI Ahmad Riza Patria

Photo :
  • VIVA/Riyan Rizki

“Kalau Pak Riza sebagai kader partai tentunya akan selalu ikut garis dan arahan partai ketika ditugaskan ke mana saja,” kata Dasco dikonfirmasi awak media, Selasa, 9 Juli 2024.

Diketahui, Gerindra mewacanakan mengusung pasangan Riza dan komedian Marshel Widianto di Pilkada Tangsel. Dasco menyebut pasangan itu sudah mengantongi dukungan dari sejumlah parpol. 

"Oh bukan cuma komunikasi, kami sudah pegang beberapa rekomendasi dari partai politik,” kata Dasco.

Untuk diketahui, Komika Marshel Widianto, mendapat banyak kritikan setelah Partai Gerindra memutuskan mengusung dia maju di Pilkada Tangerang Selatan, Tangsel. Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Habiburokhman meminta publik tidak memandang remeh Marshel.

Menurutnya, Marshel merupakan sosok yang kritis terhadap pemerintah. Dia pun meminta semua pihak tidak meremehkan seniman yang ikut berkontestasi di Pilkada.

“Pak Marshel juga seorang seniman ya, kita tidak boleh memandang remeh seniman ini. Apalagi beliau juga komika yang kerap kritis,” ucap Habiburokhman kepada wartawan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu, 10 Juli 2024.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya