Projo Ingin Jokowi Pimpin Parpol Usai Pensiun dari Presiden

Bendahara Umum (Bendum) Relawan Projo, Panel Barus di Kantor DPP Projo, Jakarta Selatan, Jumat, 12 Juli 2024
Sumber :
  • VIVA.co.id/Yeni Lestari

Jakarta – Bendahara Umum (Bendum) Relawan Pro Jokowi (Projo), Panel Barus berharap Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) tidak cepat-cepat pensiun setelah masa jabatannya berakhir pada Oktober 2024 nanti. Dia menilai, Jokowi masih dibutuhkan bangsa dan rakyat Indonesia.

Jokowi Pimpin Sidang Kabinet Paripurna di Istana IKN Besok

"Pak Jokowi jangan buru-buru pensiun, bahwa Pak Jokowi masih dibutuhkan oleh bangsa, negara dan rakyat Indonesia untuk terus berkiprah, masih terlalu muda," kata Panel kepada wartawan di Kantor DPP Projo, Jakarta Selatan, Jumat, 12 Juli 2024.

Projo, kata dia, menilai sangat mubazir jika Jokowi buru-buru pensiun dari dunia politik. Sebab, Jokowi merupakan aset bangsa yang memiliki gaya politik unik.

Ketua KPK Sindir Jokowi: Lebih Mudah Ormas Ketemu Presiden daripada Pimpinan KPK

"Bahasa Projo, mubazir kalau buru-buru pensiun. Pak Jokowi ini aset politik, aset bangsa, punya gaya politik yang khusus, yang unik, yang baru dan selalu memberikan insentif elektoral terhadap organisasi yang diikutinnya, terhadap partai politik yang diikutinya," ungkap dia. 

Presiden Jokowi saat hadiri Rakernas Projo VI.

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa
Jokowi Ungkap Alasan Lantik Gus Ipul Jadi Mensos Meski Masa Pemerintahannya Tinggal 1,5 Bulan

Lebih lanjut, Panel menyebut Projo akan mendukung apapun langkah politik Jokowi selanjutnya pasca pensiun menjadi presiden. Namun, dia berharap, Jokowi di masa depan bisa memimpin sebuah partai politik (parpol).

"Walaupun Projo berpikir, sebaiknya Pak Jokowi ke depan memimpin partai politik," pungkas dia.

Menteri ATR/BPN, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)

AHY: Sidang Kabinet di IKN Bahas Transisi Kepemimpinan

Menteri ATR/BPN Agus Harimurti Yudhoyono  (AHY) sudah berada di Balikpapan untuk menghadiri sidang Kabinet Indonesia Maju (KIM) yang akan digelar besok di Istana IKN

img_title
VIVA.co.id
12 September 2024