KPU Janji Sirekap Tak Bikin Gaduh saat Pilkada Serentak 2024

Plt Ketua KPU RI, Mochammad Afifuddin di Kantor KPU RI, Jakarta Pusat, Kamis, 4 Juli 2024
Sumber :
  • VIVA.co.id/Yeni Lestari

Jakarta - KPU RI memastikan penggunaan Sistem Informasi Rekapitulasi (Sirekap) pada Pilkada Serentak 2024 tidak akan membuat kegaduhan di masyarakat. Demikian disampaikan Plt Ketua KPU RI, Mochammad Afifuddin di Kantor KPU RI, Menteng, Jakarta Pusat pada Jumat, 12 Juli 2024.

Cari Suara di Pilgub Jakarta, Pramono Komunikasi dengan Pendukung Anies Baswedan

"Semangat kami sebenarnya tetap menggunakan beberapa perbaikan serta perubahan sesuai dengan kebutuhan, dan catatannya tidak mengganggu atau tidak membuat kebisingan di masyarakat atas Sirekap yang kita pakai," kata Afif. 

Plt Ketua KPU RI, Mochammad Afifuddin di Kantor KPU RI, Jakarta Pusat, Kamis, 4 Juli 2024

Photo :
  • VIVA.co.id/Yeni Lestari
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto Bilang Ada Cawe-cawe Kekuasaan di Pilkada Jatim

Menurut Afif, perbaikan Sirekap yang akan dipakai pada Pilkada 2024 ini merupakan hasil evaluasi dari Pemilu 2024 yang kemarin telah dilaksanakan. 

Lebih jauh, Afif menuturkan perbaikan Sirekap ini nantinya akan melalui sesi konsultasi dan pembahasan bersama Komisi II DPR RI.

Bakal Calon Wakil Gubernur Aceh Tu Sop Meninggal Dunia

"Pasti ada perbaikan. Yang pasti juga ada semacam konsultasi dan pembahasan bersama teman-teman Komisi II tentang evaluasi yang kemarin, dan apa yang ideal kita lakukan di periode pilkada ini," imbuhnya. 

Sebelumnya, KPU RI menyatakan bakal melakukan pemutakhiran Sistem Informasi Rekapitulasi (Sirekap) untuk Pilkada Serentak 2024. 

Anggota KPU RI, Idham Holik mengatakan pihaknya terus melakukan pemutakhiran dari segi teknologi sistem komputasi. 

"Sirekap akan dimutakhirkan dari sisi teknologi sistem komputasi. Dan hal tersebut memang menjadi tradisi dalam pengembangan sistem informasi di lingkungan KPU," kata Idham.

Adik kandung eks ajudan Jokowi, Agus Irawan dan calon wakil bupati Dwi Fajar Nirwana resmi mendaftar di KPU Boyolali

Didukung Muhammadiyah, Agus Irawan Optimis Boyolali Bakal Lebih Maju dan Harmonis

Pasangan bakal calon Bupati dan calon Wakil Bupati Boyolali, Agus Irawan-Dwi Fajar Nirwana melakukan silaturahmi dengan Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Boyolali, Jawa.

img_title
VIVA.co.id
8 September 2024