Diusulkan Duet dengan Nagita Slavina di Pilgub Sumut, Bobby Nasution Bilang Begini

Bacagub Sumut, Bobby Nasution.(B.S.Putra/VIVA)
Sumber :
  • VIVA.co.id/B.S. Putra (Medan)

Sumatera Utara – Bacalon Gubernur Sumut, Muhammad Bobby Afif Nasution memberikan respon terkait Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang mengusung Nagita Slavina sebagai pendampingnya di Pilgub Sumut 2024.

Tim Drum Band Sumut Sukses Persembahkan 4 Emas dan 1 Perak di PON 2024

Bobby Nasution mengatakan penunjukkan istri Rafi Ahmad sebagai Bacawagub Sumut, dikembalikan kepada partai koalisi pengusung dirinya tersebut. Termasuk, menunggu arahan dari PKB.

"Nah itu kan yang usulkan PKB itu untuk calon wakil itu, (kita) serahkan dari partai," ucap Bobby Nasution kepada wartawan, Taman Cadika, Kota Medan, Jumat 12 Juli 2024.

Perenang Andalan Sumut Felix Viktor Sukses Raih Medali Emas di PON 2024

Nagita Slavina dan Bobby Nasution

Photo :
  • Istimewa

Menantu Presiden RI, Joko Widodo itu, mengungkapkan bahwa dirinya juga menunggu arahan dari PKB yang tengah melakukan konsolidasi ke partai politik lain. Sehingga penentuan Nagita sebagai Cawagub Sumut saat ini masih menunggu keputusan Partai Koalisi.

Hal Ini Buat Milenial dan Gen Z Poso Pilih Anwar-Reny di Pilgub Sulteng

"Itu kan arahan dari PKB, kita tunggu saja dari PKB kalau arahan mau mempertemukan, mau mendealkan, ya ibaratnya kami tunggu dari PKB," ucap Bobby Nasution.

Diberitakan sebelumnya, PKB telah resmi mengusung Walikota Medan Bobby Nasution maju di Pilgub Sumut pada Pilkada serentak tahun 2024. Meski begitu, surat keterangan (SK) untuk Bobby masih belum lengkap karena belum ada nama sosok wakilnya.

Waketum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jazilul Fawaid di Kantor DPP PAN, Jakarta Selatan, Rabu, 3 Juli 2024

Photo :
  • VIVA.co.id/Yeni Lestari

PKB pun memberikan saran kepada Bobby untuk mencari wakilnya di Pilgub Sumut yakni seorang perempuan.

"Kami berharap wakilnya juga akan mendongkrak elektoral dari Mas Bobby kalau bisa dari unsur perempuan, dari unsur tokoh di Sumatera Utara dari apakah ormas partai politik atau yang lain," ujar Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid kepada wartawan di Jakarta Pusat, Kamis 4 Juli 2024.

"Tadi memang dari beberapa diskusi yang tadi sempat disampaikan, ada beberapa baru kriteria ada dari tokoh perempuan dan tokoh organisasi, baik dari tokoh politik dan dari perempuan ini baru dibicarakan," imbuhnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya