Projo Tantang PDIP Usung Cagub Tandingan Lawan Bobby Nasution di Pilgub Sumut

Bendahara Umum (Bendum) Relawan Projo, Panel Barus di Kantor DPP Projo, Jakarta Selatan, Jumat, 12 Juli 2024
Sumber :
  • VIVA.co.id/Yeni Lestari

Jakarta - Bendahara Umum (Bendum) Relawan Pro Jokowi (Projo), Panel Barus menantang PDI Perjuangan (PDIP) untuk mengusung calon gubernur (cagub) tandingan di Pilgub Sumatera Utara (Sumut) 2024.

Punya Pengalaman Panjang Kelola Pemerintahan, Anwar Hafid Dinilai Bukan Pemimpin Biasa

Calon tersebut nantinya akan melawan Wali Kota Medan sekaligus menantu Presiden RI Joko Widodo (Jokowi), Bobby Nasution di Pilgub Sumut. Diketahui, Projo telah memberikan dukungan terhadap Bobby. 

"Kami berharap Bobby bisa dapat lawan tanding, saya berharap PDIP bisa memberi calon yang mengejutkan," kata Panel Barus kepada wartawan di Kantor DPP Projo, Jakarta Selatan, Jumat, 12 Juli 2024.

Kata Kapolri Soal Adanya Dugaan Penyelewengan di Acara PON XXI Aceh-Sumut

Ketua Panitia Musra Indonesia, Panel Barus.

Photo :
  • VIVA.co.id/ Fajar Sodiq (Solo)

Dia tidak ingin, Bobby melawan kotak kosong di Pilgub Sumut 2024. Sebab, menurutnya kotak kosong itu menandakan kualitas demokrasi di Indonesia kurang bagus.

Program Asuransi Pertanian Ahmad Ali-AKA Didukung Positif Kementan

"Jangan sampai Pilkada ini kemudian melawan kotak kosong karena ini juga penting untuk kualitas demokrasi, Pilkada lawan kotak kosong itu seperti pemilihan Gubernur oleh anggota DPRD," jelas dia.

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menyerahkan rekomendasi ke Wali Kota Medan Bobby Nasution, Rabu, 19 Juni 2024

Photo :
  • VIVA.co.id/Yeni Lestari

Untuk diketahui, Bobby Nasution telah mengantongi dukungan dari sejumlah partai politik (parpol) untuk maju Pilgub Sumut 2024. Adapun parpol yang dimaksud antara lain, PKB, Golkar, Gerindra, NasDem, PAN, Demokrat, dan PPP.

Cagub Kalbar Ria Norsan (kiri) dan Cawagub Kalbar Krisantus Kurniawan (kanan) berfoto bersama Lasarus usai Rakerdasus PDI Perjuangan di Hotel Aston Pontianak, Kalimantan Barat, Kamis 12 September 2024.

Maju Pilkada Kalbar, Ria Norsan: Bayangkan Bapaknya Mengabdi di Golkar 30 Tahun, Dipecat Anaknya

Calon Gubernur Kalimantan Barat, Ria Norsan, dipecat sebagai Ketua Dewan Pertimbangan DPD Golkar. SK pemecatan itu, bahkan dibacakan langsung oleh anaknya, Arief Rinaldi.

img_title
VIVA.co.id
13 September 2024