Momen Kaesang Sebut Ridwan Kamil Jagoan Kader Partai Golkar

Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep (kanan) dan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto (kiri) di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta Barat, Kamis, 11 Juli 2024
Sumber :
  • VIVA.co.id/Yeni Lestari

Jakarta - Ada momen menarik perhatian saat Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep mendatangi markas DPP Partai Golkar, Kamis kemarin. Kaesang dalam kesempatan itu sempat memuji Wakil Ketua Umum Bidang Penggalangan Pemilih Partai Golkar Ridwan Kamil alias RK. 

Konsolidasi Pilkada Jabar 2024, Syaikhu Ingatkan 3 Pilar ke Kader PKS untuk Amankan Kemenangan

Pujian Kaesang ke RK dengan menyebut eks Gubernur Jawa Barat itu sebagai kader jagoan dari partai berlambang pohon beringin tersebut.  Menurut Kaesang, RK bisa saja menjadi lawan bagi Anies dalam kontestasi Pilgubi Jakarta. 

Dia pun menyarankan agar Golkar bisa menjadikan RK sebagai bakal calon Gubernur Jakarta 2024. Omongan RK itu disampaikan di depan Ketum Golkar Airlangga Hartarto dan jajaran elite pengurus partai tersebut.

Pramono Direstui Rois Syuriah NU Maju Pilgub Jakarta

”Kalau kita lihat di survei, Pak Anies sekarang yang paling tinggi. Tapi, saya rasa Golkar juga punya jagoan, Pak Ketum. Ada Pak RK, mungkin kalau Pak RK sudah bosan di Jabar bisa mencari tantangan baru di Jakarta,” kata Kaesang di kantor DPP Golkar, Jakarta Barat, Kamis, 11 Juli 2024. 

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dan Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta Barat, Kamis, 11 Juli 2024

Photo :
  • VIVA.co.id/Yeni Lestari
Dedi Mulyadi: Jangan Rekrut Buzzer dan Nyusahin Warga

Bagi Kaesang, masih banyak waktu untuk Golkar dan partai di Koalisi Indonesia Maju (KIM) mempertimbangkan berbagai hal sebelum mengumumkan nama yang diusung dalam Pilgub Jakarta. Sebab, batas waktu pendaftaran bakal cagug dan cawagub untuk Pilkada 2024 hingga 29 Agustus mendatang. 

”Kan politik sangat dinamis, khususnya di Jakarta. Jadi, kita tunggu saja sampai akhir pendaftaran di 29 Agustus,” ujar putra bungsu Presiden RI Jokowi tersebut. 

Adapun Ketum Golkar Airlangga Hartarto menyampaikan pihaknya dengan KIM masih terus berkoordinasi terkait nama bakal cagub yang bakal diusung dalam Pilgub Jakarta. Dia bicara soal peluang RK diusung untuk Jakarta 2024. ”Untuk RK, masih kita evaluasi dan kita masih bicara dengan partai-partai pendukung di KIM,” tutur Airlangga. 


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya