Gerindra dan PKS Berkoalisi Usung Mahyeldi dan Vasco Ruseimy di Pilgub Sumatera Barat

Politikus Gerindra Andre Rosiade
Sumber :
  • tvOne

Jakarta - Partai Gerindra dan Partai Keadilan Sejahtera, memutuskan berkoalisi mengusung duet Mahyeldi Ansharullah-Vasco Ruseimy untuk maju dalam kontestasi Pilgub Sumatera Barat 2024.

Cari Suara di Pilgub Jakarta, Pramono Komunikasi dengan Pendukung Anies Baswedan

Adapun Partai Gerindra dan PKS memberikan dukungan tersebut melalui surat resmi yang telah ditandatangani oleh Ketua Umum Prabowo Subianto. Surat tersebut di unggah oleh Ketua DPD Gerindra Sumbar, Andre Rosiade, di media sosial pribadinya @andre_rosiade.

"DPP Gerindra dan DPP PKS secara resmi mengusung Pasangan Mahyeldi dan Vasco untuk maju sebagai cagub dan cawagub Sumbar di pilkada 27 November 2024," tulis Andre dalam media sosialnya, dikutip Jumat, 12 Juli 2024.

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto Bilang Ada Cawe-cawe Kekuasaan di Pilkada Jatim
Konsolidasi Pilkada Jabar 2024, Syaikhu Ingatkan 3 Pilar ke Kader PKS untuk Amankan Kemenangan

Tak hanya itu, PKS juga telah menyatakan dukungannya kepada Mahyeldi-Vasco melalui surat resmi yang ditandatangani oleh Presiden PKS, Ahmad Syaikhu dan Sekjen Aboe Bakar Alhabsy.

Diketahui, Mahyeldi juga sebagai Ketua DPW PKS Sumatera Barat. Sedangkan Vasco Ruseimy menjabat sebagai Ketua DPP Partai Gerindra. Mahyeldi juga merupakan calon patahana. 

Adik kandung eks ajudan Jokowi, Agus Irawan dan calon wakil bupati Dwi Fajar Nirwana resmi mendaftar di KPU Boyolali

Didukung Muhammadiyah, Agus Irawan Optimis Boyolali Bakal Lebih Maju dan Harmonis

Pasangan bakal calon Bupati dan calon Wakil Bupati Boyolali, Agus Irawan-Dwi Fajar Nirwana melakukan silaturahmi dengan Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Boyolali, Jawa.

img_title
VIVA.co.id
8 September 2024