Demokrat Hormati Perubahan Sikap Golkar Semula Usulkan Ridwan Kamil dan Kini Kaesang

Deputi Bappilu DPP Partai Demokrat Kamhar Lakumani
Sumber :
  • Instagram @kamharlakumani

Jakarta - Deputi Badan Pemenangan Pemilu Partai Demokrat Kamhar Lakumani mengatakan partainya menghormati Partai Golkar yang mengusulkan mengusung bos jalan tol Jusuf Hamka untuk menjadi calon wakil gubernur (cawagub) pendamping Kaesang Pangarep di Pilgub Jakarta 2024. Partai berlambang bintang mercy tersebut menyatakan penunjukan itu bagian hak politik.

Cari Suara di Pilgub Jakarta, Pramono Komunikasi dengan Pendukung Anies Baswedan

"Kami menghormati hak politik dan kedaulatan setiap partai dalam menentukan sikap politiknya, termasuk sikap dan keputusan politik Partai Golkar yang mengajukan kader utamanya Pak Jusuf Hamka sebagai cawagub untuk dipasangkan dengan Mas Kaesang Ketum PSI sebagai calon gubernur Jakarta," kata Kamhar kepada awak media, Jumat, 12 Juli 2024.

Kamhar menegaskan, untuk Pilkada Jakarta, Demokrat telah berketetapan hati bersama Koalisi Indonesia Maju. Dia pun memahami saat ini penentuan sosok yang akan dimajukan di Pilkada Jakarta masih dinamis.

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto Bilang Ada Cawe-cawe Kekuasaan di Pilkada Jatim

"Jika sebelumnya sempat mengemuka nama Kang Emil (Ridwan Kamil), saat ini nama Mas Kaesang pun mulai diperbincangkan. Nama Mas Kaesang mengemuka di Pilgub Jateng juga Pilgub Jakarta," kata Kamhar.

Bakal Calon Wakil Gubernur Aceh Tu Sop Meninggal Dunia

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil

Photo :
  • Pemprov Jabar

Kendati begitu, Kamhar mengungkapkan, partainya juga akan mengusulkan Jansen Sitindaon yang juga Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat untuk bisa dipertimbangkan dimajukan menjadi cawagub dalam Pilkada Jakarta.

Selain itu, terdapat pula Mujiono yang juga Anggota DPRD DKI Jakarta selama periode dan Ketua DPD Partai Demokrat Jakarta. Kemudian Ali Suharli yang juga Anggota DPRD DKI Jakarta selama periode. 

"Siapa pun yang pada saatnya nanti akan diputuskan sebagai cagub oleh KIM, Partai Demokrat akan menghomati keputusan tersebut," katanya.

Adik kandung eks ajudan Jokowi, Agus Irawan dan calon wakil bupati Dwi Fajar Nirwana resmi mendaftar di KPU Boyolali

Didukung Muhammadiyah, Agus Irawan Optimis Boyolali Bakal Lebih Maju dan Harmonis

Pasangan bakal calon Bupati dan calon Wakil Bupati Boyolali, Agus Irawan-Dwi Fajar Nirwana melakukan silaturahmi dengan Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Boyolali, Jawa.

img_title
VIVA.co.id
8 September 2024