Ini Alasan Golkar Tawarkan Jusuf Hamka Dampingi Kaesang Maju Pilgub Jakarta

Sekjen Partai Golkar, Lodewijk F Paulus di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta Barat
Sumber :
  • VIVA.co.id/Yeni Lestari

Jakarta – Nama pengusaha Jusuf Hamka disodorkan Golkar untuk mendampingi Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kaesang Pangarep maju Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jakarta 2024.

Ahmad Sahroni Blak-blakan Alasan Batal Jadi Ketua Timses RK-Suswono

Sekjen Partai Golkar, Lodewijk F Paulus mengungkapkan alasan pihaknya mendorong nama Jusuf Hamka. Lodewijk menyebutkan, Jusuf Hamka atau yang akrab disapa Babah Alun itu sudah mengantongi konsep untuk menyelesaikan permasalahan di Jakarta, salah satunya terkait kemacetan dan banjir.

"Ini anak muda (Kaesang), ada Babah Alun yang pakar di infrastruktur dan permasalahan di Jakarta kan pasti macet, nah beliau sudah punya konsep masalah itu terkait dengan infrastruktur. Bagaimana mengatasi banjir beliau sudah tahu," kata Lodewijk kepada wartawan di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta Barat, Jumat, 12 Juli 2024.

Rano Karno Tidak Setuju Fenomena 'Anak Abah' Coblos Tiga Paslon: Ini Jakarta Punya Kita

Wakil Ketua DPR RI, Lodewijk F. Paulus

Photo :
  • DPR RI

Selain itu, perpindahan ibu kota Jakarta ke Ibu Kota Nusantara (IKN) juga menjadi salah satu alasan pengusungan Jusuf Hamka. Sebab, setelah ibu kota pindah ke IKN, maka Jakarta akan berubah menjadi kota bisnis.

Saran Zecky Alatas untuk Masyarakat Jelang Pilgub Jakarta

"Kedua juga mengantisipasi saat ibu kota negara pindah artinya ini jadi kota bisnis. Artinya membangun kota Jakarta, bagaimana menjadikan Jakarta ini sebagai pusat bisnis di Indonesia," ujarnya.

"Bukan berarti setelah pindah ibu kota negara, Jakarta ketinggalan, justru itu harus disiapkan. Nah kombinasi anak muda dengan pengusaha ini menjadi penting," kata Lodewijk.

Sebelumnya diberitakan, Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto menawarkan duet antara kader partainya sekaligus pengusaha Jusuf Hamka dan Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep untuk maju di Pilkada Jakarta 2024.

Hal itu diungkapkan Airlangga usai menerima kunjungan dari Kaesang dan jajaran PSI di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta Barat, Kamis, 11 Juli 2024.

Airlangga awalnya mengatakan Golkar melihat tantangan untuk memimpin Jakarta sangat besar. Sebab, pihaknya ingin Jakarta bisa mengalahkan Thailand.

"Jakarta ini salah satu kota dengan penduduk 10 juta itu harus kita bisa mengalahkan Thailand, Bangkok untuk mengatasi kemacetan, sehingga tantangan utama Jakarta adalah infrastruktur," kata Airlangga kepada wartawan.

Guna mewujudkan hal tersebut, Golkar pun menawarkan sosok Jusuf Hamka atau Babah Alun mendampingi Kaesang jika ingin maju Pilkada Jakarta.

"Mas Kaesang seandainya beliau memilih Jakarta saya siapkan kader Partai Golkar yang sudah malang-melintang di infrastruktur yaitu Babah Alun," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya