Ditawarkan Airlangga Dampingi Kaesang di Pilgub Jakarta, Jusuf Hamka: Saya Baru Tahu

Pengusaha Jusuf Hamka di Kantor Kemenko Polhukam, Jakarta
Sumber :
  • VIVA/Ilham

Jakarta – Pengusaha sekaligus kader Partai Golkar, Jusuf Hamka buka suara usai namanya disodorkan untuk maju mendampingi Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kaesang Pangarep di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jakarta 2024.

Pramono Sebut Tak Bisa Langsung Mundur dari Seskab, Ini Alasannya

Mengenai hal itu, Jusuf Hamka mengaku dia baru tahu akan diusung maju Pilgub Jakarta.  "Tanya beliau (Airlangga), saya juga baru tahu (maju Pilgub)," ucap Jusuf Hamka kepada wartawan di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta Barat, dikutip Jumat, 12 Juli 2024.

Pria yang akrab disapa Babah Alun itu membenarkan dirinya disodorkan maju menjadi calon wakil gubernur (cawagub) Kaesang. Saat ditanya mengenai kesiapan maju Pilgub Jakarta, dia pun hanya tertawa.

Rano Karno Harap Pilgub Jakarta Cuma Satu Putaran: Kita Udah Capek Pileg dan Pilpres

Jusuf Hamka.

Photo :
  • Youtube VDVC

"Iya, wakil gubernur di Jakarta katanya. Enggak tahu, ini saya justru baru tahu (disodorkan maju Pilgub Jakarta)," ujarnya.

KPU: Semangat Pilkada Tak Terwakili jika Kotak Kosong Menang

Jusuf Hamka.

Photo :
  • VIVA/Yeni Lestari

Sebelumnya diberitakan, Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto menawarkan duet antara kader partainya sekaligus pengusaha Jusuf Hamka dan Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep untuk maju di Pilkada Jakarta 2024.

Hal itu diungkapkan Airlangga usai menerima kunjungan dari Kaesang dan jajaran PSI di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta Barat, Kamis, 11 Juli 2024.

Airlangga awalnya mengatakan Golkar melihat tantangan untuk memimpin Jakarta sangat besar. Sebab, pihaknya ingin Jakarta bisa mengalahkan Thailand.

"Jakarta ini salah satu kota dengan penduduk 10 juta itu harus kita bisa mengalahkan Thailand, Bangkok untuk mengatasi kemacetan, sehingga tantangan utama Jakarta adalah infrastruktur," kata Airlangga kepada wartawan.

Guna mewujudkan hal tersebut, Golkar pun menawarkan sosok Jusuf Hamka atau Babah Alun mendampingi Kaesang jika ingin maju Pilkada Jakarta.

"Mas Kaesang seandainya beliau memilih Jakarta saya siapkan kader Partai Golkar yang sudah malang-melintang di infrastruktur yaitu Babah Alun," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya