PDIP Usul Duet Airin-Ade Sumardi di Pilgub Banten, Begini Kata Ketum Golkar

Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto.
Sumber :
  • istimewa

Jakarta – Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto merespons usulan PDI Perjuangan (PDIP) untuk menduetkan Airin Rachmi Diany dan Ketua DPD PDIP Banten, Ade Sumardi di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Banten 2024. 

Pramono Anung Tetap Ingin Dipanggil 'Mas Pram', Tak Mau Disebut 'Bang Pram'

Airlangga mengatakan pihaknya belum bisa memastikan siapa calon wakil gubernur (cawagub) yang akan maju dan mendampingi Airin di Pilgub Banten. Sebab, sampai saat ini masih dilakukan pembahasan terkait siapa yang cocok mendampingi Airin.

Dia pun meminta semua pihak menunggu. Sebab, pendaftaran pasangan calon Pilkada 2024 ke KPU RI masih tersisa beberapa hari lagi. “Jawaban saya untuk Banten sama, sampai tanggal 27 Agustus ya ditunggu saja,” kata Airlangga kepada wartawan di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta Barat, dikutip Jumat, 12 Juli 2024.

Saran Zecky Alatas untuk Masyarakat Jelang Pilgub Jakarta

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto

Photo :
  • VIVA.co.id/Anisa Aulia

Sebelumnya diberitakan, Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP), Djarot Saiful Hidayat mengatakan partainya ingin menduetkan kadernya sekaligus Ketua DPD PDIP Banten, Ade Sumardi dengan politikus Golkar Airin Rachmi Diany untuk maju di Pilgub Banten 2024.

Pramono Akan Temui Jusuf Kalla Malam Ini: Minta Saran di Pilkada Jakarta

"Kan sudah. Betul, kalau untuk Banten kalau enggak salah Pak Ade ketua DPD Banten (dipasangkan dengan Airin)," kata Djarot kepada wartawan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis, 11 Juli 2024.

Djarot menyebutkan, kedua figur yakni Ade Sumardi dan Airin telah dipasangkan. Dia pun tidak takut untuk melawan pasangan Andra Soni dan Achmad Dimyati yang telah mengantongi dukungan dari Gerindra, PKS dan Nasdem. "Biarin saja, tadi lho, gajah sama semut menang mana? Gitu aja kok repot," kata dia. 

Rano Karno saat menyambangi kediaman tokoh pemcak silat Edie Marzuki. VIVA/Muhammad AR

Rano Karno Tidak Setuju Fenomena 'Anak Abah' Coblos Tiga Paslon: Ini Jakarta Punya Kita

Rano Karno buka suara soal ada kabar fenomena 'Anak Abah' ingin coblos ketiga pasangan calon di Pilkada 2024 ini. Artinya bila ketiganya dicoblos maka terhitung tidak sah

img_title
VIVA.co.id
9 September 2024