Puan Terbuka Jika Kaesang Mau Safari Politik ke PDIP

Ketua DPP PDIP Puan Maharani di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis, 11 Juli 2024
Sumber :
  • VIVA.co.id/Yeni Lestari

Jakarta - Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP), Puan Maharani mengatakan partainya terbuka jika Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kaesang Pangarep ingin bersilaturahmi atau safari politik ke PDIP.

Mobil Prabowo Tinggalkan Hambalang saat Pembekalan Calon Wamen Berlangsung

Diketahui, Kaesang bersama jajaran PSI belakangan melakukan safari politik ke partai politik seperti Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan hari ini Kamis, 11 Juli 2024 dijadwalkan ke Partai Golkar.

Puan menilai, silaturahmi politik itu penting dan harus dilakukan. "Silaturahmi itu penting dan harus dilakukan, harus silaturahmi," ucap Puan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat pada Kamis, 11 Juli 2024.

Soal Pertemuan Prabowo-Megawati, Gerindra: Beliau Sedang Beri Pembekalan di Hambalang

Ketua DPP PDIP Puan Maharani di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis, 11 Juli 2024

Photo :
  • VIVA.co.id/Yeni Lestari

Untuk diketahui, DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI) menyambangi jajaran Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di markasnya, Jakarta Selatan pada Senin, 8 Juli 2024. Ketua PSI, Kaesang Pangarep memimpin langsung pertemuan tersebut.

Komnas Perempuan Desak PDIP Pecat Kadernya Imam Wahyudi Tersangka KDRT

Presiden PKS, Ahmad Syaikhu mengatakan pertemuan antara PSI dan PKS ini menepis isu bahwa kedua partai tersebut tidak bisa bertemu. Bahkan, tidak menjalin kerja sama politik.

"Ini menjadi bagian awal untuk menepis seolah-olah antara PKS dan PSI enggak pernah ada titik temu dan kerja sama," kata Syaikhu di Kantor DPP PKS, Jakarta Selatan pada Senin, 8 Juli 2024.

Syaikhu menjelaskan, ada banyak hal yang dibicarakan antara partainya dengan PSI. Salah satunya terkait Pilkada Serentak 2024. Dia menyebut, PKS dan PSI sepakat bekerja sama untuk Pilkada di Kabupaten Lebak, Banten.

"Alhamdulillah, beberapa hal sudah ada titik temu seperti halnya di Banten. Kita dalam satu koalisi di provinsi dan juga di Kabupaten Lebak. Insya Allah juga kita PKS sebagai calon bupatinya dan wakilnya dari PSI," ungkap dia.

Puan Maharani Ketua DPR RI, Pimpin Rapat Fit Proper Test Calon Kepala BIN

Soal Rencana Pertemuan Prabowo-Megawati, Puan: Insya Allah

Puan menyampaikan ucapan selamat ulang tahun untuk Prabowo.

img_title
VIVA.co.id
17 Oktober 2024