Golkar Tawarkan Duet Kaesang-Jusuf Hamka di Pilkada Jakarta 2024

Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep (kanan) dan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto (kiri) di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta Barat, Kamis, 11 Juli 2024
Sumber :
  • VIVA.co.id/Yeni Lestari

Jakarta - Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto menawarkan duet antara kader partainya sekaligus pengusaha Jusuf Hamka dan Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep untuk maju di Pilkada Jakarta 2024.

Jadi Bakal Cagub Jateng, Komjen Luthfi Ngaku Belum Mundur dari Polri: Tunggu Tanggal Mainnya

Hal itu diungkap Airlangga usai menerima kunjungan dari Kaesang dan jajaran PSI di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta Barat, pada Kamis, 11 Juli 2024.

Awalnya, Airlangga mengatakan Golkar melihat tantangan untuk memimpin Jakarta sangat besar. Sebab, pihaknya ingin Jakarta bisa mengalahkan Thailand.

Kata AHY soal Pilkada Jakarta Pasca Putusan MK: Kita Tidak Boleh Anggap Remeh

"Jakarta ini salah satu kota dengan penduduk 10 juta itu harus kita bisa mengalahkan Tailand, Bangkok untuk mengatasi kemacetan, sehingga tantangan utama Jakarta adalah infrastruktur," kata Airlangga.

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto (kiri), Bupati Kendal Dico Ganinduto (tengah) dan Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep (kanan) di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta Barat, Kamis, 11 Juli 2024

Photo :
  • VIVA.co.id/Yeni Lestari
Sempat Hilang Kabar, Machica Mochtar Bersyukur Akhirnya Bisa bertemu dengan Anak

Guna mewujudkan hal tersebut, Golkar pun menawarkan sosok Jusuf Hamka atau Babah Alun mendampingi Kaesang jika ingin maju Pilkada Jakarta.

"Mas Kaesang seandainya beliau memilih Jakarta, saya siapkan kader Partai Golkar yang sudah malang-melintang di infrastruktur yaitu Babah Alun," ucap dia. 

Golkar Siap Dukung Kaesang

Sebelumnya diberitakan, Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto mengatakan partainya siap memberikan dukungan untuk Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kaesang Pangarep jika ingin maju Pilgub Jakarta 2024.

"Ramai berita tentang Mas Kaesang selaku Ketum PSI mau didorong ke mana, tadi kami bertukar pikiran, kesimpulannya masih ada waktu untuk memutuskan, masih ada waktu dua bulan. Tetapi apabila kesempatan itu ada dan Mas Kaesang siap untuk maju, Partai Golkar akan mendukung," kata Airlangga di Kantor DPP Partai Golkar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya