Layaknya Ucapan 'Rindu' Dilan, Sekjen PAN soal Perjuangan Ridwan Kamil di Pilkada Jakarta: Berat

Sekjen PAN Eddy Soeparno.
Sumber :
  • VIVA/Andrew Tito.

JakartaSekjen DPP PAN Eddy Soeparno mengaku pembahasan Ridwan Kamil di partainya untuk diusung maju di Pilkada Jakarta atau Jawa Barat masih dilakukan. Waketum Partai Golkar itu dipandang lebih berpeluang menang di Jabar.

Cari Suara di Pilgub Jakarta, Pramono Komunikasi dengan Pendukung Anies Baswedan

"Kami lihat bahwa RK dalam survei-survei praktis tidak tertandingi di Jabar. Tapi kalau di Jakarta tentu membutuhkan perjuangan yang cukup berat," kata Eddy di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis, 11 Juli 2024.

Mantan gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menghadiri Rapat Kerja Daerah Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Jawa Barat di Bandung, Kamis, 23 November 2023.

Photo :
  • ANTARA/Ricky Prayoga
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto Bilang Ada Cawe-cawe Kekuasaan di Pilkada Jatim

Untuk itu, menurut dia, semua harus dibahas dengan partai di Koalisi Indonesia Maju. Sebab, tentunya, mereka ingin menang di dua wilayah tersebut.

"Kita kembali lagi, para ketum dari KIM akan berembuk. Kami harus berembuk karena kan RK adalah kadernya Partai Golkar. Sehingga yang bisa relakan RK untuk bertarung apakah di DKJ ataupun di Jabar itu adalah Partai Golkar. Jadi itu yang akan kami bahas bersama-sama," kata Eddy.

Bakal Calon Wakil Gubernur Aceh Tu Sop Meninggal Dunia

Namun di sisi lain, PAN juga ingin mengusung kadernya sendiri di Pilgub Jakarta dan Jabar.

"Tetapi jelas PAN akan mengajukan Zita Anjani untuk Pilkada DKJ sebagai cawagub dan Bima Arya atau Desy Ratnasari untuk cawagub di Jabar," ujarnya.

Diketahui, Golkar sendiri masih harus menguji elektabilitas Ridwan Kamil untuk diusung maju di Pilkada Jakarta atau Jawa Barat.

Adik kandung eks ajudan Jokowi, Agus Irawan dan calon wakil bupati Dwi Fajar Nirwana resmi mendaftar di KPU Boyolali

Didukung Muhammadiyah, Agus Irawan Optimis Boyolali Bakal Lebih Maju dan Harmonis

Pasangan bakal calon Bupati dan calon Wakil Bupati Boyolali, Agus Irawan-Dwi Fajar Nirwana melakukan silaturahmi dengan Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Boyolali, Jawa.

img_title
VIVA.co.id
8 September 2024