Golkar Siap Dukung Kaesang di Pilkada, Airlangga: Mas Kaesang Siap Maju, Golkar Akan Mendukung

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dan Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta Barat, Kamis, 11 Juli 2024
Sumber :
  • VIVA.co.id/Yeni Lestari

Jakarta - Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto mengatakan partainya siap memberikan dukungan untuk Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia, Kaesang Pangarep, jika ingin maju  di Pilkada 2024, termasuk apakah maju di Pilgub Jakarta.

Pembangunan Tak Berjalan jika Kotak Kosong Menang, Menurut Rumah Demokrasi

Hal itu diungkap Airlangga, usai menerima kunjungan dari Kaesang dan jajaran PSI di Kantor DPP Partai Golkar, Slipi Jakarta Barat, Kamis, 11 Juli 2024.

"Ramai berita tentang Mas Kaesang selaku Ketum PSI mau didorong ke mana, tadi kami bertukar pikiran, kesimpulannya masih ada waktu untuk memutuskan, masih ada waktu dua bulan tetapi apabila kesempatan itu ada dan Mas Kaesang siap untuk maju, Partai Golkar akan mendukung," kata Airlangga kepada wartawan di Kantor DPP Partai Golkar.

Indikator Politik: Elektabilitas Pasangan Dedi Mulyadi-Erwan Setiawan Unggul di Pilgub Jabar

Airlangga menjelaskan, Golkar melihat tantangan untuk memimpin Jakarta sangat besar. Banyak perubahan yang harus dilakukan salah satunya dalam mengatasi kemacetan hingga masalah infrastruktur.

"Jakarta ini salah satu kota dengan penduduk 10 juta, itu harus kita bisa mengalahkan Thailand, Bangkok untuk mengatasi kemacetan, sehingga tantangan utama Jakarta adalah infrastruktur," jelas Airlangga yang saat ini menjabat sebagai Menko Perekonomian Kabinet Indonesia Maju 2019-2024 itu.

Soal Dukung RK atau Pramono di Pilkada Jakarta, Sutiyoso: Enggak Ada yang Saya Pilih

Sebelumnya diberitakan, Presiden Joko Widodo angkat bicara menanggapi pertanyaan wartawan mengenai restu yang diberikan untuk putra bungsunya Kaesang Pangarep, yang disebut-sebut berpotensi maju dalam Pilkada 2024.

Presiden Jokowi menekankan, tugasnya sebagai orang tua hanya mendoakan yang terbaik.

"Tugasnya orangtua itu hanya mendoakan," kata Jokowi ditanyai awak media di Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta pada Senin, 8 Juli 2024.

Cagub Kalbar Ria Norsan (kiri) dan Cawagub Kalbar Krisantus Kurniawan (kanan) berfoto bersama Lasarus usai Rakerdasus PDI Perjuangan di Hotel Aston Pontianak, Kalimantan Barat, Kamis 12 September 2024.

Maju Pilkada Kalbar, Ria Norsan: Bayangkan Bapaknya Mengabdi di Golkar 30 Tahun, Dipecat Anaknya

Calon Gubernur Kalimantan Barat, Ria Norsan, dipecat sebagai Ketua Dewan Pertimbangan DPD Golkar. SK pemecatan itu, bahkan dibacakan langsung oleh anaknya, Arief Rinaldi.

img_title
VIVA.co.id
13 September 2024