Diusulkan PSI Maju Pilgub Jakarta, Heru Budi: Jadi Perhatian Saya Bekerja Lebih Baik

Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi di Jakarta Selatan
Sumber :
  • VIVA.co.id/Zendy Pradana

Jakarta - Penjabat (Pj) Gubernur Jakarta, Heru Budi Hartono mengucapkan terima kasih kepada Partai Solidaritas Indonesia (PSI) yang mengusulkan dirinya maju dalam kontestasi Pilgub Jakarta 2024 mendatang. 

Pembangunan Tak Berjalan jika Kotak Kosong Menang, Menurut Rumah Demokrasi

"Saya terima kasih, nama saya telah masuk dalam list PSI," ujar Heru Budi saat dikonfirmasi, Kamis, 11 Juli 2024.

Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka Ikut Dampingi Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono Tinjau Proyek Banjir di Jakarta Barat

Photo :
  • VIVA.co.id/Rahmat Fatahillah Ilham
Indikator Politik: Elektabilitas Pasangan Dedi Mulyadi-Erwan Setiawan Unggul di Pilgub Jabar

Hal itu juga membuat Heru Budi akan lebih memperhatikan kinerjanya selama menjadi Pj Gubernur Jakarta. Ia mengaku akan bekerja lebih baik untuk mensukseskan Jakarta ke depannya.

"Hal tersebut sesuatu yang menjadi perhatian saya lebih lanjut untuk bekerja lebih baik untuk masyarakat Jakarta, sukses Jakarta untuk Indonesia," tuturnya.

Soal Dukung RK atau Pramono di Pilkada Jakarta, Sutiyoso: Enggak Ada yang Saya Pilih

Sebelumnya, Nama-nama seperti Kaesang Pangarep, Heru Budi Hartono, Basuki Tjahaja Purnama (BTP) alias Ahok, hingga Deddy Corbuzier, diusulkan oleh Partai Solidaritas Indonesia, PSI, sebagai bakal calon di Pilgub Jakarta tahun 2024 ini. Hanya 6 nama, tanpa ada nama mantan Gubernur Jakarta Anies Baswedan.

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PSI Jakarta Barat, yang mengusulkan nama-nama itu setelah menggelar sidang pleno daerah pada hari Minggu, 7 Juli 2024 di Kantor DPD PSI Jakarta Barat. 

Sidang Pleno Daerah yang digelar oleh DPD PSI Jakarta Barat melibatkan pengurus dari tingkat kota hingga kecamatan terkhusus di Jakarta Barat, dalam rangka membahas beberapa persoalan.

Plt Ketua DPD PSI Jakarta Barat, William Aditya Sarana mengatakan, bahwa dari rapat pleno tersebut pihaknya mengusulkan 6 nama bakal calon gubernur dan calon wakil gubernur (cagub-cawagub) yang akan diusung dalam Pilkada Jakarta 2024.

Sidang Pleno Daerah ini juga melibatkan berbagai elemen masyarakat. Jelas dia, PSI selalu mendengarkan aspirasi dari masyarakat, sehingga pada pleno daerah sesuai dengan yang dibutuhkan oleh masyarakat.

"Kami telah melibatkan berbagai elemen masyarakat khususnya di Jakarta Barat dan mendengarkan aspirasi mereka untuk memastikan bahwa calon yang direkomendasikan adalah yang terbaik dan paling sesuai untuk memimpin Jakarta ke depan," ujar William.

Anggota fraksi Partai Solidaritas Indonesia (PSI) DPRD DKI William Aditya Sarana

Photo :
  • VIVAnews/ Fajar Ginanjar Mukti

Adapun keenam nama yang diusulkan untuk ikut bertarung di Pilgub Jakarta adalah:
1. Kaesang Pangarep
2. Heru Budi Hartono
3. Grace Natalie Louisa
4. Erick Thohir
5. Deddy Corbuzier
6. Basuki Tjahaja Purnama

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya