Djarot PDIP soal Pilgub Sumut: Kita Bangun Koalisi Semut Lawan Gajah

Ketua DPP PDI Perjuangan Bidang Kaderisasi Djarot Saiful Hidayat
Sumber :
  • VIVA/Eduward Ambarita

Jakarta - Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP), Djarot Saiful Hidayat mengatakan partainya akan membangun koalisi semut untuk menghadapi Pilgub Sumatera Utara (Sumut) 2024.

KPU Sebut Parpol Cabut Dukungan ke Calon Kepala Daerah Harus Tertulis

Koalisi semut itu disiapkan untuk melawan koalisi gajah yang berisi parpol pendukung Wali Kota Medan, Bobby Nasution. Adapun dalam dinamikanya, Bobby sejauh ini telah mengantongi dukungan lebih dari lima parpol untuk maju di Pilgub Sumut

"Kita akan berusaha untuk membangun koalisi, membangun kerja sama dengan rakyat di bawah. Kita akan bentuk koalisi sendiri, biarkan semut melawan gajah," kata Djarot di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis, 11 Juli 2024.

Terpopuler: Rocky Gerung Dukung Anies Bikin Partai, Bobby Nasution Soal Naik Jet Pribadi

Dia kemudian mengungkit permainan masa kecil yaitu suit jari. Kata Djarot, semut yang dilambangkan jari kelingking itu menang melawan gajah yang disimbolkan ibu jari atau jempol.

Wali Kota Medan Bobby Nasution bersama sang istri Kahiyang Ayu.

Photo :
  • Instagram @bobbynst
KPU: Koalisi yang Ingin Cabut Dukungan dalam Pilkada Harus Sampaikan Surat Tertulis

Djarot melanjutkan, koalisi semut yang akan dibangun PDIP itu berkaitan dengan kerja sama dan suara rakyat kecil. Sedangkan koalisi gajah berisi perkumpulan parpol-parpol.

"Semut sama gajah, kelingking sama gajah menang mana? Menang semut. Menang kelingking. Kenapa? Karena kita akan membangun kerja sama dengan rakyat kecil," lanjut Djarot.

"Semut-semut ini loh, semut merah, semut rangrang, semut hitam. Ini kita nanti akan bersama-sama melawan gajah," kata eks Gubernur DKI Jakarta itu.

Dia menyindir jika melawan untuk menjatuhkan Gajah cukup gampang.

"Gampang, kalau melawan gajah itu paling gampang, itu serang telinganya. Katanya. Telinganya diserang, jatuhlah dia," tutur dia. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya