PDIP Tak Rela Jika Bobby Nasution Lawan Kotak Kosong di Pilgub Sumut

Ketua Steering Comittee (SC) Rapat Kerja Nasional (Rakernas) ke-V PDIP, Djarot Saiful Hidayat
Sumber :
  • VIVA.co.id/Rahmat Fatahillah Ilham

Jakarta - Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Djarot Saiful Hidayat mengatakan partainya menjadi kunci agar Bobby Nasution tidak melawan kotak kosong di Pilkada Sumatra Utara (Sumut) 2024. 

Didukung Muhammadiyah, Agus Irawan Optimis Boyolali Bakal Lebih Maju dan Harmonis

"Nah untuk sumut kembali lagi, apakah kita membangun sistem demokrasi dengan pendidikan politik Bobby dibiarkan melawan kotak kosong? Melawan kotak kosong atau tidak tergantung PDI Perjuangan," kata Djarot kepada wartawan di Kompleks Parlemen, Jakarta, Kamis, 11 Juli 2024.

Djarot menyebut, PDIP tidak mempermasalahkan jika Bobby mengantongi banyak dukungan parpol. Mengingat, menantu Jokowi itu sampai saat ini belum menemukan sosok cawagub yang akan mendampinginya maju di Pilkada Sumut.

Rano Karno Bicara Soal Program Sumur Resapan hingga Rumah DP Rp 0

"Itu yang maju, kan, mesti pasangan, ya. Kan, tidak sendiri. Ini, kan, kita juga belum tau pasangan Bobby siapa," kata Djarot.

Cari Suara di Pilgub Jakarta, Pramono Komunikasi dengan Pendukung Anies Baswedan

Wali Kota Medan sekaligus menantu Presiden RI Joko Widodo (Jokowi), Bobby Nasution di Widya Chandra, Jakarta Selatan, Rabu, 19 Juni 2024

Photo :
  • VIVA.co.id/Yeni Lestari

PDIP, kata Djarot, akan mendengarkan suara akar rumput sebelum menentukan sikap untuk Pilkada Sumut. Djarot menyebut PDIP akan berusaha membangun koalisi dengan bekerja sama dengan rakyat di bawah. 

"Kita akan bentuk koalisi sendiri. Biarkan semut melawan gajah," ujar Djarot.

KPU DKI Jakarta

Pilkada Jakarta Diprediksi Bakal 2 Putaran Karena Ada 3 Pasangan Cagub

Political Strategy Group (PSG) merilis hasil jajak pendapat warga Jakarta terhadap pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur di Pilkada Jakarta 2024 yang dilakukan sebelum pe

img_title
VIVA.co.id
8 September 2024