Paket Lengkap Khofifah-Emil Dardak yang Membuat Demokrat Dukung di Pilgub Jawa Timur

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa (kiri) bersama Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak (kanan) menyapa warga ketika tiba di kawasan Tugu Pahlawan, Surabaya, Jawa Timur
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Zabur Karuru

Jakarta - Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono, mengungkapkan alasan partai yang dipimpinnya hingga memutuskan untuk mendukung pasangan Khofifah Indar Parawansa - Emil Dardak dalam kontestasi Pilgub Jawa Timur 2024.

Pilgub Sumut 2024, KPU Umumkan DPS Sebanyak 10.813.825 Pemilih

Politisi yang akrab disapa AHY ini menilai, Khofifah merupakan salah satu politisi perempuan yang paling lengkap di Indonesia.

"Ibu Khofifah Indar Parawansa salah satu tokoh perempuan yang sangat dikenal, bukan hanya di Jatim, tapi juga secara nasional. Rekam jejak, sepak terjang, karirnya luar biasa. Bisa dikatakan politisi perempuan paling lengkap di Indonesia," ujar AHY, dikutip Kamis 11 Juli 2024.

Dharma Pongrekun Diduga jadi Cagub Boneka, Hasto PDIP Singgung Krisis Moneter

Partai Demokrat Resmi Usung Khofifah-Emil Dardak di Pilkada Jawa Timur

Photo :
  • VIVA.co.id/Rahmat Fatahillah Ilham

Partai Demokrat pada Rabu kemarin resmi memberikan keputusan mengusung sejumlah calon kepala daerah untuk Pilkada 2024. Termasuk Jaw Timur, mendukung duet Khofifah-Emil. Pemberian keputusan itu dilangsungkan di DPP Partai Demokrat, Jakarta Pusat.

Apa itu Calon Independen Pilkada? Berikut Pengertian, Syarat, dan Batas Usia

"Karena pernah masuk di semua lini, baik di parlemen maupun pemerintahan dan beliau (Khofifah) selama lima tahun terakhir menjadi Gubernur Jawa Timur," sambungnya. 

Selain itu, kata AHY, Khofifah juga sukses dalam memajukan masyarakat Jawa Timur dengan menekan angka kemiskinan dan meningkatkan indeks pembangunan manusia.

"Dengan berbagai torehan prestasi kesuksesan, baik menurunkan angka kemiskinan, kesenjangan, meningkatkan indeks pembangunan manusia dan berbagai capaian lain di bidang lainnya," kata dia. 

Prestasi tersebut, lanjut AHY, menjadi salah satu alasan masyarakat Jawa Timur masih menginginkan Khofifah menjadi gubernur.

"Tentunya ini menjadi alasan mengapa masyarakat Jatim masih sangat mencintai dan mendukung ibu Khofifah lima tahun ke depan," katanya. 

AHY juga menilai Emil Dardak merupakan kader terbaik Partai Demokrat, yang memiliki pengalaman yang mumpuni dalam pendekatan dengan anak-anak muda.

"Dan tentu pasangannya mas Emil Elistianto Dardak, salah satu kader terbaik Partai Demokrat dan Ketua DPD Demokrat Jatim. Kemudian sukses mendampingi ibu Khofifah sebagai wakil gubernur lima tahun terakhir ini juga telah mengisi ruang-ruang pembangunan, sesuai dengan pengalaman dan pendekatan anak muda," kata AHY.

"Oleh karena itu, pasangan ini pasangan sangat ideal, pengalaman luar biasa, wisdom luar biasa, diperkuat oleh energi dan kreativitas mas Emil Dardak, insya Allah lima tahun kedepan Jatim akan makin sukses dan makin sejahtera rakyatnya," imbuhnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya