Golkar Beda dengan PKB yang Usulkan Nagita Slavina jadi Cawagub Bobby Nasution di Pilgub Sumut

Nagita Slavina dan Bobby Nasution
Sumber :
  • Istimewa

Jakarta - Partai Kebangkitan Bangsa atau PKB, mengusulkan nama Nagita Slavina untuk mendampingi Bobby Nasution di Pilgub Sumatera Utara. Tapi beda dengan Golkar, yang memilih sosok lain, bukan istri dari Raffi Ahmad tersebut.

Kun Wardana Akui Ngefans dengan Rano Karno, Paslon RK-Suswono Banyak Pengalaman

Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto mengatakan partai yang dipimpinnya memiliki sikap sendiri terkait cawagub Bobby Nasution. Dia menyebut, Golkar sebagai salah satu pengusung Bobby menyarankan nama Bupati Asahan, Surya untuk digandeng sebagai cawagub.

"Golkar sudah usul Mas Surya, Bupati Asahan," kata Airlangga kepada wartawan di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta Barat, dikutip Kamis, 11 Juli 2024.

Temui Sutiyoso, Ridwan Kamil Diajak Berkeliling Museum Bang Yos

Seperti diketahui, usul agar Bobby Nasution menggandeng Nagita Slavina ini muncul setelah Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) memberikan surat keterangan (SK) rekomendasi dukungan maju di Pilkada Sumatera Utara tahun 2024. 

Namun, surat untuk Bobby masih belum lengkap karena belum ada nama sosok wakilnya. PKB pun memberikan saran kepada Bobby untuk mencari wakilnya di Pilgub Sumut yakni seorang perempuan.

Muncul Gerakan Anak Abah Coblos 3 Paslon, Kun Wardana: Mudah-mudahan Mereka Mau Pilih Kami

"Kami berharap wakilnya juga akan mendongkrak elektoral dari Mas Bobby kalau bisa dari unsur perempuan, dari unsur tokoh di Sumatera Utara dari apakah ormas partai politik atau yang lain," ujar Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid kepada wartawan di Jakarta Pusat, Kamis 4 Juli 2024.

"Tadi memang dari beberapa diskusi yang tadi sempat disampaikan, ada beberapa baru kriteria ada dari tokoh perempuan dan tokoh organisasi, baik dari tokoh politik dan dari perempuan ini baru dibicarakan," imbuhnya.

Jazilul menuturkan bahwa nama sosok perempuan tersebut, PKB menyarankan istri Raffi Ahmad yakni Nagita Slavina. Nama itu, kata Jazilul, diusulkan karena Nagita Slavina bisa memberikan pengaruh melalui sosial media.

"Ohiya tadi ini diskusinya, ini serius, saya sampaikan ke mas Bobby memang kan ini jaman media sosial, kami mengusulkan yang mendampinginya itu mbak Nagita Slavina," sebut Jazilul.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya