Beda dengan PSI, Waketum Gerindra Nilai Erick Thohir Tidak Cocok Maju Pilgub Jakarta

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Habiburokhman
Sumber :
  • Istimewa

Jakarta - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Habiburokhman, menilai Erick Thohir tidak cocok mengikuti kontestasi Pilgub Jakarta. Menurutnya, Ketua Umum PSSI itu lebih cocok bergelut di bidangnya saat ini.

Pramono Direstui Rois Syuriah NU Maju Pilgub Jakarta

 Itu dikatakan Habib, menyoroti nama Menteri BUMN tersebut yang masuk bursa calon gubernur atau cagub Jakarta dari DPD Partai Solidaritas Indonesia atau PSI Jakarta Barat.

“Kalau saya melihat sosok Erick Thohir sesungguhnya beliau itu sosok profesional yang lebih tepat bekerja di tempatnya saat ini, kalau menurut saya ya,” kata Habiburokhman kepada wartawan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu, 10 Juli 2024.

Erick Thohir Cek Kondisi Rumput Stadion GBK: Nanti Kita Improve Sedikit

Dia melanjutkan, Erick Thohir juga tidak memiliki pengalaman memimpin pemerintahan. Karena itulah, dia menganggap masih belum mumpuni untuk maju di Pilkada Jakarta.

“Jadi kalau untuk eksekutif misalnya ngurus pemerintahan apakah beliau punya pengalaman ya? Tapi kalau beliau ngurus pemerintahan secara khusus dalam hal ini manajemen perusahaan-perusahaan, kan lekat dengan aktivitas beliau sejak dahulu kala,” jelas Wakil Ketua Komisi III DPR RI itu.

Dedi Mulyadi: Jangan Rekrut Buzzer dan Nyusahin Warga

Sebelumnya diberitakan, sejumlah nama seperti Kaesang Pangarep, Basuki Tjahaja Purnama (BTP) alias Ahok, hingga Deddy Corbuzier, diusulkan oleh Partai Solidaritas Indonesia, PSI, sebagai bakal calon di Pilgub Jakarta tahun 2024 ini. Hanya 6 nama, tanpa ada nama mantan Gubernur Jakarta Anies Baswedan.

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PSI Jakarta Barat, yang mengusulkan nama-nama itu setelah menggelar sidang pleno daerah pada hari Minggu, 7 Juli 2024 di Kantor DPD PSI Jakarta Barat. 

Plt Ketua DPD PSI Jakarta Barat, William Aditya Sarana mengatakan, bahwa dari rapat pleno tersebut pihaknya mengusulkan 6 nama bakal calon gubernur dan calon wakil gubernur (cagub-cawagub) yang akan diusung dalam Pilkada Jakarta 2024.

"Bagi PSI, sidang pleno ini merupakan bagian dari proses demokrasi internal PSI yang mengedepankan transparansi dan akuntabilitas," ujar William dalam keterangannya, Senin, 8 Juli 2024.

Adapun keenam nama yang diusulkan untuk ikut bertarung di Pilgub Jakarta adalah:

1. Kaesang Pangarep

2. Heru Budi Hartono

3. Grace Natalie Louisa

4. Erick Thohir

5. Deddy Corbuzier

6. Basuki Tjahaja Purnama

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya