Gerindra Minta Publik Tidak Rendahkan Marshel Widianto yang Maju di Pilkada Tangsel

Marshel Widianto
Sumber :
  • Instagram @marshel_widianto

Jakarta - Komika Marshel Widianto, mendapat banyak kritikan setelah Partai Gerindra memutuskan mengusung dia maju di Pilkada Tangerang Selatan, Tangsel. Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Habiburokhman meminta publik tidak memandang remeh Marshel.

Kelakar Prabowo: Hati-hati Ketum Parpol, Banyak Kader Gerindra yang Saya Susupkan ke Partai Saudara

Menurutnya, Marshel merupakan sosok yang kritis terhadap pemerintah. Dia pun meminta semua pihak tidak meremehkan seniman yang ikut berkontestasi di Pilkada.

“Pak Marshel juga seorang seniman ya, kita tidak boleh memandang remeh seniman ini. Apalagi beliau juga komika yang kerap kritis,” ucap Habiburokhman kepada wartawan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu, 10 Juli 2024.

Ridwan Kamil Fokus Bekerja untuk Persija dan Jakmania, Tak Banyak Janji Kampanye

Habiburokhman meyakini, Marshel paham akan apa yang dikerjakannya jika menang sebagai Wakil Walikota Tangsel. Marshel akan mendampingi Ahmad Riza Patria, mantan Wakil Gubernur Jakarta dan juga Ketua DPD Gerindra Jakarta. 

“Kalau orang kritis terhadap pemerintah itu kan dia tahu hal-hal apa yang perlu diperbaiki ketika memegang kekuasaan,” ucap dia.

Rapimnas Gerindra Minta Prabowo Jadi Ketum Lagi

Wakil Ketua Komisi III DPR itu menjelaskan, Ahmad Riza memiliki rekam jejak yang panjang di pemerintahan sehingga sudah layak memimpin Tangsel.

“Ya kan ada Pak Riza Patria, kita tahu rekam jejak beliau di sini dua periode, kemudian wagub, sebelumnya juga sebagai aktivis di berbagai organisasi ya bagus,” jelas Habiburokhman.

Sebelumnya diberitakan, Partai Gerindra resmi mengusung Ahmad Riza Patria dan Komika Marshel Widianto untuk maju dalam Pilwalkot Tangerang Selatan (Tangsel). Gerindra menjelaskan bahwa kedua kadernya itu dianggap mampu memenuhi harapan warga Tangsel.

Adapun, beredar poster Ahmad Riza Patria bersanding dengan Marshel Widianto. Di poster tersebut tertulis AM: PM singkatan dari 'Ariza Marshel Pasti Menang' untuk Tangsel.

Saat dikonfirmasi, Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco membenarkan duet Riza Patria dan Marshel di Pilwalkot Tangsel.

"Gerindra akan mengusung pasangan Ariza Patria-Marshel Widianto untuk Tangsel maju," kata Dasco pada Sabtu, 6 Juli 2024.

Dasco menyebut keduanya sosok yang mumpuni, dan dianggap dapat memenuhi harapan warga Tangsel.

"Kedua orang ini adalah figur yang tepat untuk memenuhi harapan sebagian besar rakyat Tangsel yang ingin kemajuan," tutup Dasco.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya