NasDem Resmi Usung Andra Soni-Dimyati Natakusumah di Pilgub Banten

Dokumen Istimewa
Sumber :
  • VIVA.co.id/Rahmat Fatahillah Ilham

VIVA – DPP Partai NasDem memberikan surat rekomendasi kepada Andra Soni dan Achmad Dimyati Natakusumah untuk maju sebagai Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Banten pada Pilkada serentak 2024.

KPU Nyatakan Tiga Paslon di Pilgub Jakarta Sudah Penuhi Syarat, Suswono Ungkap Hal Ini

Penyerahan Rekomendasi diserahkan langsung oleh Sekretaris Bappilu DPP Partai NasDem, Willy Aditya didampingi sejumlah pengurus DPP NasDem antara lain Jakfar Sidik, Fauzi Amro, Dedy Ramanta, dan Ketua DPW NasDem Banten, Wahidin Halim, di NasDem Tower, Jakarta Pusat, Selasa, 9 Juli 2024.

"Alhamdulillah hari ini kami menerima surat rekomendasi dari DPP Partai NasDem saya bersama dengan Pak Dimyati insyaallah akan menjalankan amanah untuk maju sebagai calon gubernur dan wakil gubernur di Provinsi Banten," kata Andra Soni dalam keterangannya, Rabu, 10 Juli 2024.

PPP Minta Kader Menangkan Calon Kepala Daerah di Jatim, Termasuk Khofifah-Emil Dardak

Andra Soni turut bersyukur Ketua DPW Partai NasDem Banten yang juga sekaligus adalah Gubernur Provinsi Banten 2017 - 2022 turut mendukung keduanya sehingga semakin yakin dapat membawa Banten semakin maju.

Nasdem usung Andra Soni dan Dimyati Natakusumah di Pilgub Banten

Photo :
  • Ist
Bertemu dengan Ormas dan Tokoh Betawi di Jaksel, Suswono Janji Bangun Tempat Ibadah

"Kami punya kesepahaman bahwa Provinsi Banten harus dibangun bersama-sama kita harus bersama-sama juga mengejar ketertinggalan karena Provinsi Banten ini provinsi yang menyangga ibu kota tapi ketertinggalan di beberapa wilayah ini yang harus melakukan percepatan dan percepatan ini bisa dilakukan secara bersama-sama dan keinginan luhur serta keikhlasan dalam bekerja," kata dia.

Sementara itu Calon Wakil Gubernur Banten, Achmad Dimyati Natakusumah, mengucapkan terimakasih keluarga besar DPP Partai NasDem dan DPW NasDem Banten.

"Akhirnya NasDem mungkin berpikir satu visi, satu misi dengan Andra Soni dan Dimyati maka oleh sebab itu NasDem merekomendasikan kami untuk tujuannya menjadikan Banten maju dan sejahtera," kata dia.

Dia juga melihat NasDem memiliki figur-figur kuat di Banten seperti Wahidin Halim dan juga Prof. Dr. H. Furtasan Ali Yusuf.

Dia pun berharap NasDem dapat mengawal dan membantu keduanya termasuk juga dari para kader serta anggota-anggota dewan serta strukturnya dapat membantu dalam rangka memenangkan Pilgub Banten. 

Selain Banten, DPP Partai NasDem melalui Bappilu NasDem memberikan surat rekomendasi kepada Simon Petrus Kamlasi dan Adrianus Garu (SIAGA) untuk maju sebagai Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Nusa Tenggara Timur pada Pilkada 2024.

Dengan adanya rekomendasi dari Partai NasDem, pasangan 'SIAGA' ini semakin siap dan optimis untuk maju dalam kontestasi Pilkada NTT 2024.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya