Punya Citra Positif, Anwar Hafid Dinilai sebagai Cagub Ideal Sulteng

Anwar Hafid.
Sumber :
  • Istimewa

Jakarta - Politikus Partai Demokrat Anwar Hafid digadang kuat maju sebagai bakal cagub Sulawesi Tengah (Sulteng) di Pilgub Sulawesi Tengah atau Sulteng. Figur Anwar dinilai calon pemimpin yang penuh integritas dan ideal untuk jadi bakal cagub Sulteng.

Muncul Gerakan Coblos 3 Paslon di Pilgub Jakarta, Pramono Bilang Begini

Pengamat Politik Universitas Tadulako, Husen Zuada menilai Anwar Hafid sebagai sosok yang punya citra positif. Bagi dia, figur Anwar adalah pemimpin yang tak banyak umbar janji tetapi juga aktif turun beri aksi bagi kemajuan rakyat

"Pak Anwar Hafid itu orang yang punya citra yang cukup positif," kata Husen, Selasa, 9 Juli 2024. 

Dinilai Layak Pimpin Kalteng, Agustiar Dapat Dukungan dari Tokoh Dayak Kapuas

Menurut dia, Anwar punya kecerdasan dengan praktik yang berhasil jadi manfaat untuk rakyat. Dia menekankan dengan bekal tekad kuat sebagai pembawa perubahan, Anwar mampu menterjemahkan aspirasi rakyat jadi inovasi dan berdampak positif. 

Ilustrasi Pemilu 2024.

Photo :
  • VIVA
Gus Iqdam Doakan Khofifah Kembali Pimpin Jatim: Pantas dan Terbukti

Husen mengatakan karya terbesar Anwar saat menjabat Bupati Morowali selama dua periode. Ia bilang saat jabat Bupati Morowali dua periode, Anwar berhasil menghilangkan beban biaya sekolah dan kesehatan.

Dia menyebut dengan hanya modal KTP, rakyat Morowali bisa dapat akses kesehatan. 

Bagi dia, dengan rekam jejaknya, Anwar Hafid disebut sebagai sosok pemimpin yang pintar. Sebab, Anwar dinilai tanggap bantu kesulitan rakyat. Keunggulan Anwar itu sebagai kecakapan yang tak bisa dianggap remeh oleh pesaingnya nanti. 

"Dia (Anwar Hafid) pintar, tidak bisa diremehkan factor itu. Gitu," ujar Husen. 

Dengan program pro rakyat dan kecerdasannya, Anwar memperoleh posisi penting saat ini. Sebagai Anggota DPR RI, Anwar banyak menyuarakan aspirasi rakyat Sulteng kepada pemangku jabatan di pusat. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya