Bobby Nasution Banjir Dukungan Partai, Djarot PDIP: Karena Mas Bobby atau Karena Mertuanya?

Wali Kota Medan, Bobby Nasution.(dok Pemko Medan)
Sumber :
  • VIVA.co.id/B.S. Putra (Medan)

Jakarta - Wali Kota Medan, Bobby Afif Nasution mendapatkan banyak dukungan partai politik  untuk maju di Pilgub Sumatera Utara 2024. Selain Gerindra, ada beberapa partai besar seperti Golkar, PAN, PKB,  PDI Perjuangan merupakan salah satu partai yang belum memutuskan mengusung Bobby.

Pengamat Pesimis PDIP Calonkan Anies di Pilkada Jakarta, Ini Alasannya

Ketua DPP PDIP, Djarot Syaiful Hidayat, menyinggung dukungan yang diberikan sejumlah parpol ke Bobby. Dia mempertanyakan faktor-faktor yang menjadi alasan banyak partai itu mendukung Bobby.

"Pilkada Sumut ya, untuk Mas Bobby sudah dapat (dukungan banyak parpol), itu karena Mas Bobby atau karena mertuanya? Itu pertanyaannya," kata Djarot di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa, 9 Juli 2024.

Penjelasan KIP Soal Putusan MK Tak Berlaku untuk Pilkada 2024 di Aceh

Ketua DPP PDI Perjuangan Bidang Kaderisasi Djarot Saiful Hidayat

Photo :
  • VIVA/Eduward Ambarita

Bobby adalah menantu Presiden Jokowi. Bobby pasca memilih mendukung Prabowo-Gibran di Pilpres 2024, memutuskan pindah partai dan berlabuh ke Partai Gerindra beberapa waktu lalu.

Viral Video Lawas Kaesang Pangarep: Masih Zaman Minta  Proyek Sama Orangtua? Ndeso!

Djarot menjelaskan, pihaknya saat ini lebih banyak mendengarkan suara rakyat sebelum memberikan dukungan. Menurutnya, banyak dukungan belum tentu membuat Bobby menang di Pilgub Sumut.

"Jadi belum tentu juga, pendukung partai yang banyak gitu, raksasa, gemuk gitu ya, super koalisi atau super apa ya, gemuk banget gitu ya itu belum tentu juga (menang)," jelas Djarot.

"Karena yang menentukan kan rakyat juga. Jadi itu pertanyaan saya, betul-betul karena faktor kapasitas dari Mas Bobby atau karena faktor pengaruh dari mertuanya," sambung mantan Wakil Gubernur Jakarta itu.

Untuk diketahui, Bobby Nasution telah mendapatkan surat rekomendasi dukungan untuk maju di Pilgub Sumut 2024 dari Partai Golkar dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). 

Tak hanya itu, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto sebelumnya mengatakan Bobby telah mengantongi sedikitnya dukungan dari lima parpol termasuk yang tergabung di Koalisi Indonesia Maju. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya