Ahok Respons PSI soal Usul Maju Pilgub Jakarta: Komunikasi ke PDIP, Bukan Bicara di Media!

Mantan Komisaris Utama Pertamina Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) di Rakernas PDIP
Sumber :
  • PDIP

Jakarta - Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok ini merespons namanya yang diusulkan DPD PSI Jakarta Barat sebagai bakal calon gubernur di Pilgub Jakarta 2024. Ahok mengaku tak pernah menjalin komunikasi terkait politik dengan PSI. 

Waketum: PKB kan Partai Pertama yang Dukung Anies, Tinggal Umumkan Saja

Menurut dia, seharusnya PSI berkomunikasi dengan DPP PDI Perjuangan (PDIP) sebelum mengusulkan namanya maju Pilgub Jakarta.

“Terima kasih sudah kasih tahu. Soal usulan harusnya semua nanya ke DPP PDI Perjuangan. Tidak pernah (komunikasi),” kata Ahok, saat dihubungi, Selasa, 9 Juli 2024.

Soal Cawagubnya Anies, Gus Jazil: Kalau Setingkat Sohibul Iman, Banyak Stoknya di PKB

Eks Gubernur DKI Jakarta ini pun juga tidak tahu namanya masuk ke dalam rekomendasi usulan DPD PSI Jakbar sebagai bakal cagub.

“PDI Perjuangan memiliki mekanisme pengusulan dan bukan dengan cara bicara di media. Kerja sama partai bisa dilakukan oleh keputusan ketum,” tutur dia.

Diizinkan Nasdem Pilih Cawagub di Pilkada Jakarta, Anies: Kita akan Berembuk dengan Koalisi

Partai Solidaritas Indonesia (PSI) (foto ilustrasi).

Photo :
  • ANTARA FOTO/M Agung Rajasa

Sebelumnya, PSI Jakarta Barat memunculkan nama Kaesang Pangarep, Ahok, hingga Deddy Corbuzier sebagai bakal cagub di Pilgub Jakarta 2024. Ada 6 nama yang direkomendasikan PSI Jakbar, tanpa ada nama mantan Gubernur Jakarta Anies Baswedan.

Adapun DPD PKS Jakbar mengusulkan enam nama itu setelah menggelar sidang pleno daerah pada Minggu, 7 Juli 2024 di Kantor DPD PSI Jakbar. 

Sidang Pleno Daerah yang digelar oleh DPD PSI Jakbar melibatkan pengurus dari tingkat kota hingga kecamatan terkhusus di Jakarta Barat, dalam rangka membahas beberapa persoalan.

Plt Ketua DPD PSI Jakarta Barat, William Aditya Sarana mengatakan, dari rapat pleno tersebut pihaknya mengusulkan 6 nama bakal cagub dan cawagub yang akan diusung dalam Pilgub Jakarta 2024.

"Bagi PSI, sidang pleno ini merupakan bagian dari proses demokrasi internal PSI yang mengedepankan transparansi dan akuntabilitas," ujar William dalam keterangannya, Senin, 8 Juli 2024.

Enam nama yang diusulkan untuk ikut bertarung di Pilgub Jakarta adalah:

1. Kaesang Pangarep
2. Heru Budi Hartono
3. Grace Natalie Louisa
4. Erick Thohir
5. Deddy Corbuzier
6. Basuki Tjahaja Purnama


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya