Sekjen PKS Doakan Kaesang Jadi Maju di Pilkada Jakarta atau Jateng

Sekjen DPP PKS Aboe Bakar Al Habsyi.
Sumber :
  • Dok. PKS

Jakarta - Sekretaris Jenderal Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Habib Aboe Bakar Al Habsyi menegaskan hubungannya dengan Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep baik-baik saja.

Ketua KPU dan Bawaslu Garut Dilaporkan Dugaan Gratifikasi pada Pemilu 2024

Hal itu disampaikan Habib Aboe usai dirinya mengungkap ada cawe-cawe Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dengan menawarkan nama Kaesang maju di Pilkada Jakarta 2024.

"Kayaknya kita baik-baik saja sama Kaesang ya, enggak ada apa-apa, dan enggak ada yang perlu diklarifikasi, tenang-tenang saja," kata Habib Aboe kepada wartawan di kantor pusat PKS, Jakarta, dikutip Selasa, 9 Juli 2024.

Sandiaga Akui Pernah Diskusi Bareng Anies Bahas Bikin Parpol Baru

Presiden PKS Ahmad Syaikhu dan Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep di Kantor DPP PKS, Jakarta Selatan, Senin, 8 Juli 2024

Photo :
  • VIVA.co.id/Yeni Lestari

Habib Aboe juga mendoakan agar Kaesang jadi maju di Jakarta atau Jateng. Dia menekankan, perbedaan pandangan dalam politik merupakan hal yang biasa.

Pramono Ungkap Alasan Pilih ‘Cak Lontong’ jadi Ketua Timses di Pilgub Jakarta

"Hari ini Kaesang menunjukkan giginya, di Jateng sudah sangat signifikan. Kita doakan saja semoga beliau bisa jadi, di Jateng; kalaupun mau di Jakarta, ya, tinggal diatur saja," ujarnya.

Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Puan Maharani mengaku partainya tak menutup mata dengan sosok Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep. Bahkan PDIP juga mempertimbangkan putra bungsu Presiden Jokowi itu untuk diusung di Pilkada Jawa Tengah 2024. 

"Iya, dong [Kaesang Pangarep], jadi salah satu pertimbangan [PDIP] juga," kata Puan ditanyai wartawan di Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa, 2 Juli 2024.

Ilustrasi Pilkada.

Photo :
  • ANTARA FOTO/Adeng Bustomi

Menurut Ketua DPR RI ini, salah satu alasan PDIP mempertimbangkan Kaesang karena memiliki elektabilitas yang bagus berdasarkan hasil survei.

Dalam survei terbaru LSI, sejumlah nama potensial yang masuk daftar bakal calon gubernur Jawa Tengah pada Pilkada 2024. Nama Kaesang unggul dalam survei semi terbuka, disusul Kepala Polda Jateng Irjen Pol Ahmad Lutfhi, dan beberapa nama lainnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya