PKS-PSI Sepakat Koalisi di Pilgub Banten dan Pilbup Lebak

Presiden PKS Ahmad Syaikhu dan Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep di Kantor DPP PKS, Jakarta Selatan, Senin, 8 Juli 2024
Sumber :
  • VIVA.co.id/Yeni Lestari

Jakarta – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Solidaritas Indonesia (PSI) sepakat untuk berkoalisi di Pemilihan Gubernur (PilgubBanten dan Pemilihan Bupati (Pilbup) Lebak 2024.

Kaesang Siap Menangkan Sendi Sespri Ibunya di Pilkada Kota Bogor

"Alhamdulillah beberapa hal sudah ada titik temu seperti halnya di Banten kita dalam satu koalisi di provinsi dan juga di Kabupaten Lebak," kata Presiden PKS, Ahmad Syaikhu di Kantor DPP PKS, Jakarta Selatan, Senin, 8 Juli 2024.

Syaikhu menyebutkan, partainya mengusung calon bupati untuk Pilbup Lebak. Sedangkan calon wakil bupatinya dari PSI.

Pramono Janji Naikan Insentif RT-RW Dua Kali Lipat

Presiden PKS, Ahmad Syaikhu dan Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep di Kantor DPP PKS, Jakarta Selatan, Senin, 8 Juli 2024

Photo :
  • VIVA.co.id/Yeni Lestari

"Insya Allah juga kita PKS sebagai calon bupatinya dan wakilnya dari PSI. Mudah mudahan nanti titik temu yang lain akan juga kita coba cari bersama, kita inventarisir supaya ke depan ada juga kerja sama-kerja sama dalam upaya untuk pengusungan baik sebagai kepala daerah maupun wakil kepala daerah," ujarnya.

PDIP Ajak Masyarakat Sumut Kawal Pemilu Bebas Kecurangan TSM

Kaesang membenarkan pernyataan Syaikhu terkait adanya koalisi di Pilgub Banten dan Pilbup Lebak. "Alhamdulillah seperti yang Pak Presiden PKS tadi bilang di Banten, di kabupaten Lebak alhamdulillah mungkin, bukan mungkin lagi tapi insya Allah (koalisi)," kata Kaesang.

Lebih lanjut, Kaesang pun berharap akan ada kolaborasi lagi antara PSI dan PKS di masa depan khususnya jelang Pilkada serentak 2024 ini. 

"Saya berharap seperti yang tadi Pak Presiden PKS bilang semoga ada kolaborasi-kolaborasi yang tentunya nanti akan terjadi di Pilkada," ujar Kaesang.

Anies Baswedan bersama istrinya ngedate nonton konser John Legend di Sentul

Anies Tak Nonton Debat Perdana Pilkada Jakarta, Pilih Ngedate Bareng Istri ke Konser John Legend

Mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tidak menonton debat perdana Pilkada Jakarta 2024 yang digelardi JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat pada Minggu, 6 Oktober 2024.

img_title
VIVA.co.id
7 Oktober 2024