Pengakuan Kaesang Usai Bertemu PKS: Tak Sodorkan Namanya untuk Pilkada 2024

Ketua Umum PSI, Kaesang Pangarep di Kantor DPP PSI, Jakarta Selatan, Senin, 8 Juli 2024
Sumber :
  • VIVA.co.id/Yeni Lestari

Jakarta - Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kaesang Pangarep mengaku tak menyodorkan nama dirinya ke DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS). 

Anies Tak Nonton Debat Perdana Pilkada Jakarta, Pilih Ngedate Bareng Istri ke Konser John Legend

Hal itu ditegaskan Kaesang usai PSI melakukan pertemuan tertutup dengan jajaran DPP PKS. Pertemuan itu dipimpin langsung Kaesang bersama dengan Presiden PKS, Ahmad Syaikhu pada Senin, 8 Juli 2024.

Presiden PKS Ahmad Syaikhu dan Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep di Kantor DPP PKS, Jakarta Selatan, Senin, 8 Juli 2024

Photo :
  • VIVA.co.id/Yeni Lestari
Kaesang Siap Menangkan Sendi Sespri Ibunya di Pilkada Kota Bogor

"Di forum tadi, sudah pasti saya tak sodorkan nama saya ke DPP PKS," kata Kaesang kepada wartawan di Kantor DPP PKS, Jakarta Selatan.

Sementara itu, Kaesang turut merespons soal keputusan PKS yang mengusung pasangan Anies Baswedan dan Sohibul Iman di Pilkada Jakarta 2024. Kaesang mengatakan hal tersebut akan didiskusikan di internal partainya.

Pramono Janji Naikan Insentif RT-RW Dua Kali Lipat

"Untuk mengenai koalisi yang akan segera dibangun oleh DPP PKS, yang mengusung Pak Anies dan Pak Sohibul, itu nanti akan kami bahas kembali di DPP PSI," jelasnya. 

Seperti diketahui, Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Ahmad Syaikhu mengungkapkan, pihaknya telah memutuskan untuk mengusung pasangan Anies Baswedan dengan Sohibul Iman di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jakarta 2024. 

Syaikhu menjelaskan, keputusan itu diambil setelah mempertimbangkan masukan dari kader PKS di DKI Jakarta.

“Pada rapat hari Kamis 20 Juni 2024 telah memutuskan, mengusung bapak Anies Rasyid Baswedan sebagai bakal calon gubernur dan bapak Muhammad Sohibul Iman sebagai bakal calon wakil gubernur, siap memperjuangkan memenangkannya," kata Syaikhu di kawasan Sudirman, Jakarta, Selasa, 25 Juni 2024.

Ketum PSI Kaesang Pangarep Bertemu Presiden PKS Ahmad Syaikhu

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Menurut Syaikhu, keduanya memiliki rekam jejak yang baik selama berkarir di dunia politik. Dia menginstruksikan kepada seluruh kader PKS untuk berjuang memenangkan pasangan tersebut. 

"Siap memenangkan pasangan Anies-Iman? Siap memenangkan pasangan AMAN? Amankan, menangkan, amankan Jakarta Aman, Jakarta menang," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya