Edy Rahmayadi Siap Adu Gagasan dengan Bobby Nasution di Pilgub Sumut 2024

Bacalon Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi diwawancarai usai menjalani tes wawancara di Kantor DPD PDIP Sumut, Kota Medan.(B.S.Putra/VIVA)
Sumber :
  • VIVA.co.id/B.S. Putra (Medan)

Medan – Bacalon Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi siap beradu gagasan dengan Walikota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution di Pilgub Sumut 2024. Mantan Pangkostrad itu, sudah menyiapkan sejumlah gagasan untuk Sumut lima tahun ke depannya.

PSSI Dapat Kabar Baik, Maarten Paes Bisa Perkuat Timnas Indonesia tanpa Sidang CAS dengan Cara Ini

Hal itu diungkapkan oleh Edy Rahmayadi kepada wartawan usai menjalani Fit and Proper Test di Kantor DPD PDI Perjuangan Sumut, di Jalan Jamin Ginting, Kota Medan, Jumat, 5 Juli 2024.

"Gagasan sama dengan visi dan misi, mulai dari pertama Pendidikan, kesehatan, Infrastruktur, agraris, pariwisata, itu lah gagasan," ucap Edy Rahmayadi.

PDIP Keluarkan Rekomendasi 11 Calon Kepala Daerah di Jatim, Kediri untuk Mas Dhito

Bobby Nasution dan Edy Rahmayadi Dampingi Dahnil Anzar Simanjuntak Menikah

Photo :
  • VIVA/ B.S. Putra

Edy mengungkapkan bahwa gagasan itu merupakan visi dan misi dalam membangun Sumut untuk ke depannya lebih baik lagi. Hal ini akan menjadi referensi bagi masyarakat untuk memilih sosok pemimpinnya dari gagasan yang dibuatnya.

Sekjen PDIP Sebut Heru Budi Sering Ketemu Megawati, Bahas Apa?

"Itu lah kebutuhan (gagasan), penting untuk Sumatera Utara," tutur mantan Ketua Umum PSSI itu.

Sesi fit and proper test Bacalon Gubernur Sumut pada Pilkada serentak tahun 2024 digelar DPD PDI Perjuangan Sumut. Edy Rahmayadi lanjut menjelaskan bahwa ada beberapa pertanyaan diutarakan tim Panitia Penjaring Calon Kepala Daerah DPD PDIP Sumut.

"Beliau menanyakan tim sudah terbentuk, keduanya bicara strategi tidak bisa saya sampaikan di sini," kata Edy Rahmayadi.

Yang ketiga, Edy mengungkapkan kepastian untuk diusung dan didukung oleh PDIP untuk bertarung di Pilkada Sumut 2024. 

"Kepastian ini, nantinya akan dibawa ke Jakarta oleh beliau. Karena, ada tiga calon dari PDIP. Hal ini, yang harus dipaparkan dan dipersentasikan oleh pusat. Nanti ditentukan oleh pusat lah, siapa yang bakal diusung PDIP," jelas Edy.

Mantan Ketua Umum PSSI itu, optimis bahwa partai pimpinan Megawati Soekarnoputri ini, akan mengusung dan memberikan surat rekomendasi dukungan di Pilkada Sumut 2024.

"Optimis (didukung PDIP), yang kita rencanakan dan semua kita siapkan, untuk memenangkan Sumatera Utara ini," ucap Edy Rahmayadi.

Untuk diketahui, Edy Rahmayadi baru mengantongi rekomendasi dukungan dari Partai Hanura. Gubernur Sumut periode 2018-2023 ini, berpeluang besar juga mendapat dukungan dari PDIP dan PKS.

Sedangkan, Bobby Nasution sudah mengantongi rekomendasi dukungan dari Partai Gerindra, Golkar, PAN, Demokrat, PKB dan sinyal kuat dukungan juga akan diberikan Partai NasDem kepada menantu Presiden RI, Joko Widodo itu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya