Pilkada Majalengka, Eman Suherman Dinilai jadi Magnet Parpol buat Beri Dukungan

Sekda Majalengka Eman Suherman.
Sumber :
  • Istimewa

Jakarta - Figur Sekretaris Daerah (Sekda) Majalengka, Eman Suherman tengah jadi sorotan karena digadang bakal maju sebagai calon bupati potensial di Pilkada Majalengka 2024. Eman diprediksi jadi magnet dan bisa menarik simpati parpol untuk beri dukungan.

Edy Rahmayadi Optimis Didukung PDIP di Pilgub Sumut 2024

Pengamat politik dari Citra Institute, Efriza mengatakan, Kerja nyata dan dedikasi Eman dalam ikhtiar memajukan Majalengka bisa membuat parpol kepincut untuk mengusung.

“Eman Suherman menunjukkan kerja kerasnya memperoleh simpatik dan perhatian besar dari partai-partai politik,” kata Efriza, dalam keterangannya, Jumat, 5 Juli 2024.

Ormas Sayap Gerindra Dukung dan Siap Kawal Marshel Widianto Maju di Pilwalkot Tangsel.

Efriza menganalisa dukungan parpol terhadap Eman semakin kuat karena kontribusinya yang signifikan dalam pembangunan Majalengka. Dia menilai Eman bakal jadi figur unggulan yang diperhitungkan dalam kontestasi Pilkada Majalengka.

Ilustrasi Pemilu 2024.

Photo :
  • VIVA
AHY Bicara Restu SBY Sebelum Usung Cagub-cawagub di Pilkada 2024

Dia bilang kinerja Eman yang nyata Eman telah memberikan dampak positif yaitu mendongkrak popularitasnya di kalangan masyarakat Majalengka. Kata Efriza, banyak yang menganggap Eman sebagai sosok ideal untuk jadi bupati berikutnya.

“Ini semakin nyata, Eman Suherman diperhitungkan sehingga bisa membuat konstelasi politik di Majalengka terpusat pada dirinya,” lanjut Efriza.

Rekam jejak Eman dikenal dengan program inisiatif yang berpihak terhadap kesejahteraan rakyat. Salah satu inisiatifnya dengan memastikan Gelar Pangan Murah (GPM) dan operasi pasar murah tepat sasaran untuk warga ekonomi lemah. Upaya itu untuk menjaga daya beli di tengah fluktuasi inflasi

Berbagai langkah dan inisiatif Eman membuatnya dilihat parpol untuk maju sebagai cabup Majalengka. Setelah sebelumnya Golkar menyatakan dukungan, kini giliran Gerindra yang sudah lempar sinyal kuat.

Ketua DPC Partai Gerindra Majalengka, Jeffry Romdony, menyebut dukungan kepada Eman sebagai cabup Majalengka semakin menguat. Menurutnya, Eman punya banyak kesamaan visi misi dengan Gerindra terkait Majalengka.

“Pak Eman telah menyampaikan visi misinya dalam acara silaturahmi bakal calon kepala daerah di DPD Gerindra Jawa Barat. Ini adalah salah satu contoh calon yang sudah banyak memiliki kesamaan pandangan dengan Gerindra,” ujar Jeffry.

Dengan dukungan dari Golkar dan Gerindra diharapkan bisa menggerakkan mesin politik yang solid. Jika mesin politik solid maka bisa  memastikan kemenangan Eman di Pilkada Majalengka. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya