Kaesang Sebut PSI Terbuka Koalisi dengan PKS di Pilkada Jakarta

Kaesang Pangarep Blusukan di Tanjung Priok
Sumber :
  • Antara

Jakarta – Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep mengatakan bahwa partainya tetap terbuka jika harus berkoalisi dengan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DKI Jakarta pada Pilkada serentak tahun 2024. Tak hanya PKS, Kaesang menyebut PSI terbuka untuk berkoalisi dengan partai politik lainnya.

Kaesang Sebut Langkah DKPP Pecat Hasyim Asy'ari sebagai Ketua KPU Putusan yang Terbaik

"Enggak (menutup koalisi dengan PKS), kita selalu membuka. Kita selalu membuka dengan siapapun. Kan kami membuka Kalau mereka menutup ya gapapa," ujar Kaesang Pangarep kepada wartawan di Jakarta Utara, Jumat 5 Juli 2024.

Ketua Umum PSI, Kaesang Pangarep di Gedung Dakwah Muhammadiyah DKI Jakarta, Jumat, 21 Juni 2024

Photo :
  • VIVA.co.id/Yeni Lestari
Heru Budi Sebut Belum Terpikir Maju Pilkada 2024: 17 Oktober Saya Selesai Nanti ke Istana

Kaesang mengatakan PSI tetap terbuka menjalin koalisi dengan partai politik manapun dalam Pilkada 2024.

"Ya semua kami komunikasi dengan semua partai saya kan ketua umum Partai Solidaritas Indonesia," kata dia.

Bawaslu RI Koordinasi dengan Plt Ketua KPU RI soal Coklit Data Pemilih Pilkada 2024

Sementara itu, Kaesang merespons soal namanya muncul di bursa calon kepala daerah di wilayah Jawa Tengah untuk Pilkada 2024. Ia menyebut tidak apa-apa ketika harus kembali ke Jawa Tengah. Kaesang bersyukur saat namanya masuk dalam bursa Pilgub Jawa Tengah.

"Ya enggak papa balik lagi kita harus tahu jawa tengah ini salah satu provinsi yang terbesar di Indonesia dan saya rasa jawa tengah ini punya masalah yang cukup kompleks jadi ketika saya masuk di salah satu bursa ya saya hanya bisa mengucapkan Alhamdulillah," ucap Kaesang.

Kaesang Pangarep

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Meski begitu, Kaesang minta publik menunggu bulan Agustus 2024 dalam keputusannya maju di Pilgub Jakarta atau Jawa Tengah.

"Ya itu kan ini ya Alhamdulillah saja ya tapi balik lagi untuk Jakarta atau pun Jawa Tengah seperti yang saya bilang tunggu kejutannya di bulan agustus," ungkapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya