Ormas Sayap Gerindra Dukung dan Siap Kawal Marshel Widianto Maju di Pilwalkot Tangsel.

Ilustrasi rapat akbar kader Gerindra
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

Jakarta - Dinamika politik menuju Pilkada 2024 diwarnai manuver Partai Gerindra yang siap mengusung komika Marshel Widianto di Pilwalkot Tangerang Selatan (Tangsel). Meski menuai sorotan, organisasi massa sayap Gerindra yakni Satria siap mengawal Marshel.

AHY Bicara Restu SBY Sebelum Usung Cagub-cawagub di Pilkada 2024

Ketua Umum Pengurus Pusat (PP) Satria, Bambang Haryadi menyampaikan pihaknya mendukung dan akan mengawal Marshel maju di Pilwalkot Tangsel. Ia bilang Marshel merupakan salah satu kader yang aktif dalam setiap kegiatan organisasi Citra. 

"PP Satria selaku organ sayap partai gerindra mendukung Marshel Widianto. Di PP Satria, dia sangat aktif dalam setiap kegiatan Satria. Dan, dia juga disipilin dalam berorganisasi," kata Bambang, dalam keterangannya, Jumat, 5 Juli 2024. 

Sosok CAT Korban Asusila Mantan Ketua KPU, Sederet Dosa Etik Hasyim Asy'ari

Dia menuturkan PP Satria selalu mendorong setiap kadernya yang punya popularitas dan kapabilitas mumpuni untuk maju dalam kontestasi Pilkada 2024. Dia beranggapan Marshel termasuk kader popular dan punya kapabilitas. "Dan, dia termasuk salah satunya," tutur Bambang yang juga pimpinan Komisi VII DPR RI itu.

Marshel Widianto.

Photo :
  • VIVA/Muhamad Solihin
AHY Keluarkan 3 SK Dukungan ke Cagub-cawagub Pilkada 2024, Ini Daftarnya

Lebih lanjut, dia mengatakan Marshel sudah lama aktif di organisasi Satria. Ia optimis dengan kemampuan sang komika itu untuk dimajukan sebagai bakal calon Wakil Wali Kota Tangsel 2024. 

"Saya sebagai Ketua Umum PP Satria men-support Marshel selaku kader kami yang sudah lama aktif di PP Satria sejak 2018 dan berpengalaman di organisasi," ujar Bambang.

Sebelumnya, Partai Gerindra kepincut dengan mau mengusung komika Marshel untuk maju dalam kontestasi politik Pilkada 2024. 

Sekretaris Jendral DPC Gerindra Kota Tangerang Selatan, Yudi Budi Wibowo menuturkan Marshel merupakan figur anak muda yang berangkat dari bukan siapa-siapa. 

"Bang Marshel ini bukan siapa-siapa, kemudian punya daya juang di tengah kerasnya kehidupan ini. Menurut kita, ini bisa jadi contoh anak muda Kota Tangerang Selatan, untuk bisa memiliki daya juang yang sama," kata Yudi, Kamis, 20 Juni 2024. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya