Megawati Lantik Ganip Warsito hingga Andi Widjayanto jadi Kepala Badan di PDIP

Dok. Humas PDIP
Sumber :
  • VIVA.co.id/Rahmat Fatahillah Ilham

Jakarta - Ketua Umum DPP PDI Perjuangan (PDIP), Megawati Soekarnoputri mengangkat eks Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Ganip Warsito hingga mantan Gubernur Lemhanas Andi Widjayanto sebagai kepala badan di PDIP.

Megawati ‘Sentil’ Jokowi: Jangan Bikin Versi Sendiri!

Selain itu, Megawati juga mengangkat Bonnie Triyana dan Hendra Gunawan dengan posisi yang sama, tetapi dengan bidang yang berbeda.

Pengangkatan keempat orang itu dilakukan usai Megawati memimpin pengucapan sumpah janji jabatan pengurus DPP PDIP masa bakti 2019-2024 diperpanjang hingga 2025 di Sekolah Partai DPP PDIP, Lenteng Agung, Jakarta, Jumat, 5 Juli 2024.

Soroti UKT Naik, Megawati: Kalau untuk Sekolah Gak Ada Duitnya, Saya Kurangi Bansos

"Bahwa saya setia kepada Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945, Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga, Anggaran Dasar, dan Anggaran Rumah Tangga Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Tahun 2019. Bahwa saya akan menjunjung tinggi kehormatan, martabat, dan disiplin partai, serta akan senantiasa mengutamakan keutuhan partai, keberhasilan program perjuangan partai daripada kepentingan pribadi," kata Megawati yang ditirukan jajaran DPP PDIP.

Megawati Pimpin Pelantikan di Sekolah Partai

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa
PDIP Buka Peluang Dukung Bobby Nasution di Pilgub Sumut

"Bahwa saya akan memegang rahasia partai yang menurut sifatnya harus saya rahasiakan. Bahwa saya akan berusaha menyelesaikan segala permasalahan partai dengan asas kekeluargaan. Bahwa saya akan bekerja dengan jujur, adil, rajin, dan bersemangat untuk kepentingan partai, negara, dan bangsa," lanjut Megawati.

Berikut 4 Kepala Badan yang Diangkat oleh Megawati:

1. Kepala Badan Penanggulangan Bencana Pusat Letjen TNI Purn Ganip Warsito
2. Kepala Badan Saksi Pusat Nasional Hendra Gunawan
3. Kepala Badan Riset dan Analisis Kebijakan Pusat Partai Andi Widjajanto
4. Kepala Badan Sejarah Indonesia Bonnie Triyana

Sebelumnya, Megawati juga sempat mengangkat sejumlah kader PDIP jadi pengurus DPP.

Adapun yang ditambahkan masa jabatannya ialah pengurus lama antara lain anak Prananda Prabowo dan Puan Maharani. Lalu, ada juga Hasto Kristiyanto, Olly Dondokambey, Bambang Wuryanto, dan Said Abdullah.

Selain beberapa nama lama tersebut, ada juga sosok baru yang dimasukkan dalam pengurusan ini. Mereka ialah Ganjar Pranowo, Basuki Tjahja Purnama alias Ahok, hingga Ronny Talapessy.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya