PDIP Buka Peluang Dukung Bobby Nasution di Pilgub Sumut

Megawati Pimpin Pelantikan di Sekolah Partai
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

Jakarta - Ketua DPP PDIP Puan Maharani membuka peluang partainya mendukung menantu Presiden RI Joko Widodo (Jokowi), yaitu Bobby Nasution untuk maju dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumatera Utara (Sumut) 2024. 

Megawati Lantik Ganip Warsito hingga Andi Widjayanto jadi Kepala Badan di PDIP

Hal itu sejalan dengan dukungan yang diberikan oleh Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) kepada Bobby pada Kamis, 4 Juli 2024.

"Bisa saja (dukung Bobby)," ujar Puan di Sekolah Partai, Lenteng Agung, Jakarta Selatan pada Jumat, 5 Juli 2024. 

Megawati ‘Sentil’ Jokowi: Jangan Bikin Versi Sendiri!

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto dan Wali Kota Medan Bobby Nasution

Photo :
  • Istimewa

Di sisi lain, dukungan tersebut baru sebatas wacana. Puan mengakui PDIP belum menentukan arah dukungan pada kontestasi Pilkada 2024 mendatang.

Soroti UKT Naik, Megawati: Kalau untuk Sekolah Gak Ada Duitnya, Saya Kurangi Bansos

"Belum ada keputusan, tapi bisa saja," ujar dia. 

Sebelumnya, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) resmi memberikan surat dukungan kepada Wali Kota Medan, Bobby Nasution untuk maju di Pilkada Sumatra Utara tahun 2024. 

Pengumuman tersebut disampaikan langsung oleh Wakil Ketua Umum Partai PKB Jazilul Fawaid di Kantor DPP PKB, Jakarta Pusat pada Kamis, 4 Juli 2024.

"Menetapkan Mas Bobby Afif Nasution sebagai calon Gubernur Sumatera Utara," ujar Jazilul.

Bobby yang mendapatkan usungan tersebut hadir langsung ke Kantor DPP PKB. Jazilul pun akhirnya menyerahkan secara langsung Surat Keputusan (SK) DPP PKB kepada suami Kahiyang Ayu, Bobby Nasution.

Namun begitu, Jazilul menjelaskan bahwa SK tersebut belum lengkap karena masih belum ada nama bakal calon Wakil Gubernur Sumatera Utara untuk mendampingi Bobby Nasution. Maka itu, menantu Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) diminta segera mencari pasangan politiknya segera.

"Lebih cepat lagi berkoordinasi dengan partai lain dan melengkapi pasangannya karena waktu relatif pendek," kata Jazilul.

Pada kesempatan yang sama, Bobby  Nasution menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan PKB. Dia menyatakan segala masukan yang disampaikan kubu PKB akan diingatnya baik-baik. "Ini akan dipegang teguh," kata Bobby.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya