Bela Hasto, Megawati Sindir Penyidik KPK AKBP Rossa: Alay, Memang Siapa Dia?

Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri di sekolah partai PDIP.
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

Jakarta - Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP), Megawati Soekarnoputri merespons pemeriksaan yang dilakukan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terhadap Sekjen DPP PDIP, Hasto Kristiyanto. Hasto terseret kasus suap eks caleg PDIP Harun Masiku.

Megawati Lantik Ganip Warsito hingga Andi Widjayanto jadi Kepala Badan di PDIP

Megawati menyinggung pemeriksaan Hasto saat beri sambutan di Sekolah Partai PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Jumat, 5 Juli 2024.

Awalnya, Megawati menantang Hasto untuk berani menghadapi pemeriksaan di KPK.

SYL: Saya Dihakimi Seolah Manusia Rakus dan Maruk

"Saya bilang sama Hasto, 'lu berani datang gak, To? Masa kalah sama aku, aku saja sudah sampai tiga kali (diperiksa polisi)," kata Megawati.

Hasto kemudian menyatakan siap untuk datang ke KPK.  Megawati kemudian bertanya kepada Hasto terkait siapa penyidik KPK yang memanggilnya. 

Irjen Karyoto Blak-blakan Alasan Berkas Firli Bahuri Belum Rampung

Megawati Pimpin Pelantikan di Sekolah Partai

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Hasto lalu menjawab Megawati soal nama penyidik KPK yang memanggilnya adalah AKBP Rossa Purba.

"Ibu bilang yang manggil Hasto namanya AKBP Rossa. Tulis tuh. Alay, berani nulis tuh gue angkat tangan sama wartawan. Enak saja, memang siapa dia (Kompol Rossa)?," ujar Megawati.

Tak hanya itu, Megawati juga menantang KPK untuk ikut diperiksa. Ia menegaskan, apabila sampai dipanggil KPK, semua ahli hukum akan bersamanya.

"Nanti pasti kalau sudah kedengaran ini beritanya, sudah bla, bla, terus pasti gimana cara manggil Bu Mega. Ya, gue panggilan seluruh ahli hukum, mau ikut saya? Enak saja yang korupsi didiemin terus!" ujar dia.

Presiden RI ke-5 itu juga menyoroti staf Hasto, Kusnadi yang juga ikut diperiksa KPK. Bahkan, handphone hingga kartu ATM milik Kusnadi disita KPK.

"Kusnadi itu sopo? Pangkate opo? Jangan ketawa, berani gak kamu nulis? Saya tantang kamu wartawan pasti gak berani nulis, apalagi redaksinya," jelasnya.

Lebih lanjut, Megawati juga menantang AKBP Rossa untuk memanggilnya ke KPK. Dia menegaskan berani menghadapi KPK karena lembaga antirasuah itu berdiri di era pemerintahannya.

"Gile, saya berani. Kalau umpamanya suruh datang. Sini Rossa suruh datang hadapi aku," tuturnya.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya