Nagita Slavina Diusulkan Jadi Pendamping Bobby Nasution di Pilgub 2024, Ini Kata PKB Sumut

Bendahara DPW PKB Sumut, Zeira Salim Ritonga.(istimewa/VIVA)
Sumber :
  • VIVA.co.id/B.S. Putra (Medan)

Medan  – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKB mengusulkan Nagita Slavina menjadi bakal calon wakil gubernur mendampingi Muhammad Bobby Afif Nasution bertarung di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumatera Utara (Sumut) tahun 2024.

Nagita Slavina Belum Konsisten Berhijab Sepulang Haji, Tuai Pro dan Kontra Netizen

Menyikapi usul dari DPP PKB tersebut, Bendahara DPW PKB Sumut, Zeira Salim Ritonga mengungkapkan, pihaknya akan melakukan pembahasan soal istri Raffi Ahmad itu kepada Bobby Nasution dan partai pengusung di tingkat Provinsi Sumut ini.

"Barang tentu, Nagita Slavina adalah usulan dari PKB," kata Zeira saat dikonfirmasi VIVA, Jumat, 5 Juli 2024.

PDIP Buka Peluang Dukung Bobby Nasution di Pilgub Sumut

Zeira mengungkapkan, bila diduetkan antara Bobby Nasution dan Nagita Slavina, peluang kemenangan itu akan terbuka lebar di Pilgub Sumut tahun ini.

Nagita Slavina

Photo :
  • IG @raffinagita1717
SMRC: Kaesang Lebih Unggul Maju Pilkada Jawa Tengah 2024

"Mungkin bisa dipertimbangkan oleh pak Bobby. Yang pastinya, PKB mengusung istrinya Raffi Ahmad," ujar Zeira.

Zeira yang juga menjabat sebagai anggota DPRD Sumut itu menjelaskan, sosok Nagita Slavina adalah artis ternama di Indonesia dan memiliki pengikut atau followers di media sosial yang cukup banyak.

"Jadi (jika Nagita Slavina jadi cawagub Bobby Nasution), akan bisa menjadi pertimbangan untuk partai-partai koalisi, Gerindra, Golkar dan lainnya," ujar Zeira.

Hal itu, menurut Zeira, memberikan dampak positif dan efisien dalam menyampaikan gagasan dari Bobby Nasution maju di Pilgub Sumut melalui media sosial dan langsung tepat sasaran, dengan merebut hati pemilih milenial. 

"Karena ini zaman tiktokers. Supaya kerja-kerjanya efisien dan langsung diterima masyarakat," tutur Zeira.

Diberitakan sebelumnya, PKB telah resmi mengusung Wali Kota Medan Bobby Nasution maju di Pilgub Sumut pada Pilkada serentak tahun 2024. Meski begitu, surat keterangan (SK) untuk Bobby masih belum lengkap karena belum ada nama sosok wakilnya.

PKB pun memberikan saran kepada Bobby untuk mencari wakilnya di Pilgub Sumut yakni seorang perempuan.

"Kami berharap wakilnya juga akan mendongkrak elektoral dari Mas Bobby kalau bisa dari unsur perempuan, dari unsur tokoh di Sumatera Utara dari apakah ormas partai politik atau yang lain," ujar Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid kepada wartawan di Jakarta Pusat, Kamis 4 Juli 2024.

"Tadi memang dari beberapa diskusi yang tadi sempat disampaikan, ada beberapa baru kriteria ada dari tokoh perempuan dan tokoh organisasi, baik dari tokoh politik dan dari perempuan ini baru dibicarakan," ujarnya.

Jazilul menuturkan bahwa nama sosok perempuan tersebut, PKB menyarankan istri Raffi Ahmad yakni Nagita Slavina. Nama itu, kata Jazilul, diusulkan karena Nagita Slavina bisa memberikan pengaruh melalui sosial media.

"Oh iya tadi ini diskusinya, ini serius, saya sampaikan ke mas Bobby memang kan ini zaman media sosial, kami mengusulkan yang mendampinginya itu mbak Nagita Slavina," kata Jazilul.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya