PKS Percaya Diri Usung Anies-Sohibul Karena Pemenang Pemilu dan Jakarta Basis Mereka

Jubir PKS Muhammad Iqbal.
Sumber :
  • Dok. M Iqbal

Jakarta – Partai Keadilan Sejahtera atau PKS, yakin pasangan bakal cagub-cawagub Jakarta yang mereka usung, Anies Baswedan dan Sohibul Iman, akan menang di Jakarta. Bahkan Anies disebut sangat beruntung diusung dan diduetkan dengan Sohibul.

PDIP Buka Peluang Dukung Bobby Nasution di Pilgub Sumut

Juru Bicara PKS, Muhammad Iqbal mengatakan, PKS adalah pemenang Pemilu 2024 di Jakarta. Bahkan sebelum Anies, Iqbal mengatakan calon yang mereka dukung pernah menang di Pilkada Jakarta.

Selain itu, Iqbal mengatakan Sohibul Iman adalah anggota DPR RI dari Dapil Jakarta II yang masuk kategori dapil neraka. Tetapi Sohibul bisa menang.

Nagita Slavina Diusulkan Jadi Pendamping Bobby Nasution di Pilgub 2024, Ini Kata PKB Sumut

"Jadi Jakarta ini basis PKS. Dan kami berharap ini momentum bagi PKS apalgi Pak Sohibul Iman mantan Presiden (PKS), mantan rektor (Paramadina), mantan Wakil Ketua DPR RI. Ini pilihan terbaik," jelas Iqbal dalam program Apa Kabar Indonesia Pagi tvOne, Jumat 5 Juli 2024.

Walau banyak yang menilai PKS mengunci duet Anies-Sohibul sehingga seperti PKB dan PDIP berpikir ulang mendukung Anies, menurutnya PKS punya keyakinan menang. Juga di Jakarta PKS adalah pemenang, sehingga menurutnya ini momentum bagi partainya untuk tampil.

SMRC: Kaesang Lebih Unggul Maju Pilkada Jawa Tengah 2024

"Kenapa PKS percaya diri kenapa berani, masa pemenang nggak percaya diri," katanya.

Sebagai pemenang, di DPRD Jakarta nantinya akan diduduki oleh kader PKS. Dengan begitu akan sangat membantu kerja gubernur dan wakilnya bila yang diusung PKS ini menang di Pilgub Jakarta.

Bila Anies menggunakan kendaraan PKS lagi, menurut Iqbal ini akan menguntungkan bagi Anies yang ingin Kembali menduduki jabatan Gubernur Jakarta untuk periode keduanya.

"Anies beruntung karena ke depan Ketua DPRD nya juga dari PKS. Mesin politiknya juga berjalan kencang, berjalan 3 kali lipat," jelasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya