Golkar Gelar Survei Tahap Kedua untuk Tentukan Ridwan Kamil Maju Pilkada Jakarta atau Jabar

Politikus Golkar Ace Hasan Syadzily.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Andrew Tito

Jakarta - Partai Golkar tengah menggelar survei tahap kedua untuk menentukan calon yang akan diusung di Jakarta dan Jawa Barat (Jabar) pada Pilkada Serentak 2024.

PDIP Buka Peluang Dukung Bobby Nasution di Pilgub Sumut

"Partai Golkar di Jabar sekarang melakukan survei tahap kedua, dan survei tahap kedua ini, salah satunya adalah untuk melihat pemetaan kondisi figur-figur yang telah secara terbuka menyatakan maju sebagai bupati wali kota maupun cagub di Jabar," kata Ketua DPP Golkar Ace Hasan Syadzily kepada wartawan di Kompleks Parlemen, Jakarta, Kamis, 4 Juli 2024.

Ace mengatakan Ridwan Kamil menjadi perbincangan di provinsi Jakarta dan Jawa Barat. Golkar akan terus berkomunikasi dengan partai politik lainnya untuk membahas siapa calon yang masuk survei tersebut.

Nagita Slavina Diusulkan Jadi Pendamping Bobby Nasution di Pilgub 2024, Ini Kata PKB Sumut

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil

Photo :
  • Pemprov Jabar

"Misalnya, Provinsi Jabar kan kami punya calon tersendiri termasuk Pak Ridwan Kamil termasuk Pak RK juga akan potret gitu ya melalui survei. Jakarta juga Pak Emil juga dipotret," kata Ace.

SMRC: Kaesang Lebih Unggul Maju Pilkada Jawa Tengah 2024

"Tentu kami harus memastikan siapa-siapa dari berbagai komunikasi politik kami dengan berbagai parpol dan berbagai figur tersebut agar dari situ kita bisa mengetahui tentang frame dari kemungkinan pasangan calon tersebut potret di dalam survei tersebut," ujarnya

Setelah survei dan komunikasi antarpartai politik, Golkar akan memutuskan sosok yang akan diusung dalam Pilkada Jawa Barat.

"Nah, dengan demikian maka pada saatnya kami akan menentukan kebijakan tentang siapa yang akan dicalonkan oleh partai Golkar kami sudah memiliki gambaran yang utuh terkait dengan peta calon tersebut," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya