Bambang Pacul Ungkap Alasannya Tak Maju Pilkada Jateng meski Elektabilitasnya Lumayan

Bambang Wuryanto.
Sumber :

Jakarta - Ketua DPP PDI Perjuangan Jawa Tengah (PDIP) Bambang Wuryanto atau Bambang Pacul menegaskan tak akan maju di Pilkada Jawa Tengah.

Megawati Lantik Ganip Warsito hingga Andi Widjayanto jadi Kepala Badan di PDIP

"Ya, itulah garis yang saya ambil," ujar Pacul di Kompleks Parlemen, Jakarta, Kamis, 4 Juli 2024.

Di sisi lain, ia mengatakan PDIP sedang menyiapkan strategi pemenangan bagi sosok yang akan dijagokan partainya di Pilkada Jawa Tengah. PDIP menyebutnya dengan “persiapan lapangan”. Setelah melihat perkembangan di lapangan, DPP akan melaporkannya kepada Ketua Umum Megawati Soekarnoputri.

Megawati ‘Sentil’ Jokowi: Jangan Bikin Versi Sendiri!

Ilustrasi Pilkada.

Photo :
  • ANTARA FOTO/Adeng Bustomi

"Siapa pun nanti paslonnya, kami akan kerjakan. Yang berkembang di Jateng itulah yang kita laporkan pada Pusat. Kalau nanti kemudian Pusat--kan haknya di DPP, Bu Ketum--nanti kalau kemudian sudah diluncurkan paslonnya, ya, kita siap. Apakah itu Pak Andika, atau pak siapa, kita siaplah, atau bu siapa, kita siap," ujarnya.

Soroti UKT Naik, Megawati: Kalau untuk Sekolah Gak Ada Duitnya, Saya Kurangi Bansos

Bambang Pacul mengatakan, didorongnya nama Andika di Jawa Tengah bukan untuk mengadu antarinstitusi karena ada sosok Kepala Polda Jawa Tengah Irjen Ahmad Luthfi yang namanya juga kuat di sana.

"Ya, Pak Andika ini bukan berarti mengadu antarinstitusi ya. Tapi, Pak Andika saya kira betul Pak Utut ya, memberikan rasa aman bagi kawan kawan kader di Jawa Tengah," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya