AHY Keluarkan 3 SK Dukungan ke Cagub-cawagub Pilkada 2024, Ini Daftarnya

Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) saat menyerahkan SK rekomendasi dukungan untuk pasangan Dominggus Mandacan dan Mohamad Lakotani di Pilgub Papua Barat di Kantor DPP Partai Demokrat, Jakarta Pusat, Kamis, 4 Juli 2024
Sumber :
  • VIVA.co.id/Yeni Lestari

Jakarta – Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY mengeluarkan tiga surat keputusan (SK) rekomendasi dukungan terhadap calon gubernur dan calon wakil gubernur (cagub-cawagub) di Pilkada 2024.

PDIP Buka Peluang Dukung Bobby Nasution di Pilgub Sumut

SK rekomendasi dukungan itu diserahkan AHY di Kantor DPP Partai Demokrat, Jakarta Pusat, Kamis, 4 Juli 2024.

Tiga cagub-cawagub yang mendapatkan rekomendasi antara lain, Dominggus Mandacan dan Mohamad Lakotani untuk Pilgub Papua Barat. Kemudian, pasangan Erzaldi Rosman Djohan-Yuri Kemal Fadlullah di Pilgub Bangka Belitung dan Al Haris-Abdullah Sani untuk Pilgub Jambi.

Nagita Slavina Diusulkan Jadi Pendamping Bobby Nasution di Pilgub 2024, Ini Kata PKB Sumut

AHY mengatakan, dirinya memberikan rekomendasi dukungan untuk Al Haris di Pilgub Jambi karena sebelumnya berhasil meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Al Haris juga dinilai tahu persis kebutuhan masyarakat Jambi.

"Pak Al Haris selama ini sudah bekerja dan melakukan upaya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Jambi. Beliau tahu persis apa yang jadi isu utama, apa yang diharapkan masyarakat karena berangkat dari bawah, dari lurah kemudian jadi bupati di Merangin selama dua periode dan sukses dan selama lima tahun terpilih jadi gubernur," kata AHY saat menyerahkan SK rekomendasi dukungan untuk Al Haris.

SMRC: Kaesang Lebih Unggul Maju Pilkada Jawa Tengah 2024

"Sehingga kami Partai Demokrat juga ingin memberikan support secara penuh, kali ini untuk kembali beliau bisa memimpin lima tahun ke depan," sambungnya. 

Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY di Kantor DPP Partai Demokrat, Jakarta Pusat, Kamis, 4 Juli 2024

Photo :
  • VIVA.co.id/Yeni Lestari

Sementara itu, untuk Pilgub Papua Barat, Demokrat mendukung Dominggus Mandacan dan Mohamad Lakotani. AHY mengatakan kedua tokoh itu merupakan gubernur dan wakil gubernur incumbent.

"Sudah memimpin Papua Barat selama 5 tahun ini. Alhamdulillah di bawah kepemimpinan mereka berdua, Papua Barat juga terus melakukan pembangunan baik infrastruktur maupun sumber daya manusia," jelasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya