AHY Sebut Belum Pernah Ditawari Jokowi Usung Kaesang untuk Maju Pilkada 2024

Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY di Kantor DPP Partai Demokrat, Jakarta Pusat, Kamis, 4 Juli 2024
Sumber :
  • VIVA.co.id/Yeni Lestari

Jakarta - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY menegaskan sampai saat ini belum pernah mendapatkan tawaran untuk mengusung Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep maju Pilgub 2024. Terlebih, tawaran tersebut datang dari ayah kandung Kaesang, Presiden RI Joko Widodo (Jokowi).

Megawati ‘Sentil’ Jokowi: Jangan Bikin Versi Sendiri!

"Apakah sudah ada permintaan khusus tentang Mas Kaesang kepada Partai Demokrat, belum ada, belum ada," kata AHY kepada wartawan di kantor pusat Partai Demokrat, Jakarta, Kamis, 4 Juli 2024.

AHY menyebut sampai saat ini, partainya dan parpol di dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM) masih melakukan survei internal sebelum memutuskan sosok yang akan diusung di Pilgub 2024, baik itu di Jakarta, Jawa Barat maupun Jawa Tengah.

Jokowi Ungkap Penyebab Indonesia Tak Swasembada Pangan Lagi

Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep di Hotel Aryaduta, Jakarta Pusat, Jumat, 26 April 2024

Photo :
  • VIVA.co.id/Yeni Lestari

"Kita prinsipnya masih terus melakukan survei, survei-survei internal, penelaahan di lapangan dan belum ada keputusan yang sangat final terkait dengan sejumlah daerah yang tadi disebutkan, apakah DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah," ujarnya.

Kaesang Blusukan di Tanjung Priok, Salat Jumat hingga Bagi Buku Gratis

"Sedangkan kalaupun sudah ada tentu pasti akan kami sampaikan, yang jelas Demokrat ingin sukses dalam pilkada ini," pungkas AHY.

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengungkap Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) telah menyodorkan nama putra bungsunya sekaligus Ketua Umum PSI, Kaesang Pangarep untuk mendampingi Ridwan Kamil maju Pilgub Jakarta 2024.

Hal itu diungkap langsung Sekjen PKS Habib Aboe Bakar Al Habsyi. Awalnya, dia merespons isu cawe-cawe Jokowi di Pilkada 2024.

Ilustrasi Pilkada.

Photo :
  • ANTARA FOTO/Adeng Bustomi

"Kan sudah biasa cawe-cawe mulai dari presiden sampai nanti. Biasa, jadi enggak ada masalah, biar saja," ucap Habib Aboe kepada wartawan di Hotel Grand Sahid, Jakarta, Kamis, 27 Juni 2024.

Habib Aboe kemudian mengungkit nama Kaesang. Dia menyebut Jokowi telah menyodorkan nama Kaesang untuk maju mendampjngi Ridwan Kamil di Pilgub Jakarta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya