PKB Sudah Lirik Sandiaga Uno, Tak Bakal Dukung Ridwan Kamil di Pilgub Jabar

Waketum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jazilul Fawaid di Kantor DPP PAN, Jakarta Selatan, Rabu, 3 Juli 2024
Sumber :
  • VIVA.co.id/Yeni Lestari

Jakarta – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mengakui bahwa tidak akan mendukung Ridwan Kamil jika kembali maju di Pilkada Jawa Barat tahun 2024. PKB menegaskan sudah ada sosok lain yang dilirik untuk Pilgub Jabar.

Chat Tanpa Lewat WA, Kenapa Tidak

Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid mengatakan bahwa tidak mengusung Ridwan Kamil kembali karena dirasa sudah cukup untuk mendukungnya pada tahun 2018. Saat itu, PKB bersama dengan PPP, NasDem, dan Hanura mengusung pria yang akrab disapa RK dan Uu Ruzhanul Ulum.

"Kelihatannya kan memang PKB enggak dukung Pak RK untuk di jawa barat. Kan sudah cukup PKB kemarin dukung Pak RK," ujar Jazilul Fawaid kepada wartawan di Jakarta, Kamis 4 Juli 2024.

Nagita Slavina Diusulkan Jadi Pendamping Bobby Nasution di Pilgub 2024, Ini Kata PKB Sumut

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil

Photo :
  • Pemprov Jabar

Jazilul menjelaskan bahwa PKB kini sudah melirik Sandiaga Uno jika maju di Pilgub Jabar. Dia berharap Menparekraf tersebut bersedia diusung oleh PKB.

PKB Sebut Belum Ada Poros Koalisi Baru di Pilkada Jakarta, Calonnya Baru Anies Baswedan

"Mudah-mudahan Pak Sandi mau. Dengan siapa wakilnya, nanti kita cari dari partai yang ada. Kelihatannya PKB tidak dukung Pak RK," ungkap Jazilul.

PKB masih tetap menjalin komunikasi dengan partai politik lain untuk menjajaki koalisi. PKB juga meminta kader PPP tersebut untuk membuka ruang komunikasi dengan parpol lain.

PKB juga tengah melakukan survei untuk mencari tahu tingkat elektabilitas mantan wakil gubernur DKI Jakarta di Jabar.

Politikus PPP, Sandiaga Uno di Epicentrum XXI, Kuningan, Jakarta Selatan, Minggu, 16 Juni 2024

Photo :
  • VIVA.co.id/Yeni Lestari

"Nanti, tahap kedua, duduk, ada partai-partai koalisi yang pak sandi akan menyampaikan pikirannya di situ, kesepahamannya di situ. Tapi, hari ini bagi PKB nama Pak Sandi layak disodorkan kepada masyarakat Jawa Barat," kata dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya