PKB Buka Peluang Duet Anies Baswedan-Ida Fauziah di Pilgub Jakarta

Sekjen PKB Hasanuddin Wahid
Sumber :
  • VIVA/Nur Faishal

Jakarta - Sekretaris Jenderal PKB Hasanuddin Wahid (Cak Udin) menyoroti dinamika jelang Pilgub Jakarta 2024. Dia mengungkap bahwa partainya membuka peluang mengusung duet Anies Baswedan dan Menteri Ketenagakerjaan yang juga kader PKB, Ida Fauziyah.

PDIP Buka Peluang Dukung Bobby Nasution di Pilgub Sumut

Cak Udin awalnya mengatakan PKB mempunyai rekam kerja sama yang baik dengan PDIP. Sebab hal itu dia menilai peluang untuk berkoalisi juga terbuka di Pilkada Jakarta.

"Kami di banyak tempat ada berkoalisi juga dengan PDIP. Apa yang enggak mungkin," kata Cak Udin di Kompleks Parlemen, Jakarta, Kamis, 4 Juli 2024.

Nagita Slavina Diusulkan Jadi Pendamping Bobby Nasution di Pilgub 2024, Ini Kata PKB Sumut

Anies Baswedan Sambangi Markas DPW PKB DKI Jakarta

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Ia juga ditanyai kans Anies Baswedan dengan kader PDIP Andika Perkasa. Menurutnya, pasangan itu baik, tetapi Cak Udin juga menyodorkan nama Ida Fauziyah.

SMRC: Kaesang Lebih Unggul Maju Pilkada Jawa Tengah 2024

"Baguslah (Anies-Andika). Anies-Fauziyah kalau PKB," tegas Cak Udin.

Cak Udin menambahkan, PKB terus mengkaji nama Anies Baswedan di Pilkada Jakarta. Dia menekankan soal pengusungan calon gubernur dan wakil gubernur di kota metropolitan ini masih dinamis.

"Kami (DPP) juga masih menggodok, itu kan usulan DPW tentang Anies, kami menggodok, apakah Pak Anies siapa pasangannya ataukah ada nama lain karena di PKB masih ada nama-nama lain yang menurut saya layak untuk bertarung di pilkada. Ada Ida Fauziyah, ada Jazilul Fawaid dan sebagainya. Itu masih dinamis. Kan Mas Anies masih di luar negeri, kita tunggu," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya