PKB Usul Nagita Slavina Jadi Pendamping Bobby Nasution di Pilgub Sumut

Nagita Slavina
Sumber :
  • ist

JakartaPartai Kebangkitan Bangsa (PKB) telah resmi mengusung Walikota Medan Bobby Nasution maju di Pilgub Sumatra Utara (Sumut) pada Pilkada serentak tahun 2024. Meski begitu, surat keterangan (SK) untuk Bobby masih belum lengkap karena belum ada nama sosok wakilnya.

Nagita Slavina Belum Konsisten Berhijab Sepulang Haji, Tuai Pro dan Kontra Netizen

PKB pun memberikan saran kepada Bobby untuk mencari wakilnya di Pilgub Sumut yakni seorang perempuan.

"Kami berharap wakilnya juga akan mendongkrak elektoral dari Mas Bobby kalau bisa dari unsur perempuan, dari unsur tokoh di Sumatera Utara dari apakah ormas partai politik atau yang lain," ujar Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid kepada wartawan di Jakarta Pusat, Kamis 4 Juli 2024.

PDIP Buka Peluang Dukung Bobby Nasution di Pilgub Sumut

Waketum PKB Jazilul Fawaid di markas PKB saat memberi SK Dukungan ke Bobby Nasution

Photo :
  • VIVA.co.id/Zendy Pradana

"Tadi memang dari beberapa diskusi yang tadi sempat disampaikan, ada beberapa baru kriteria ada dari tokoh perempuan dan tokoh organisasi, baik dari tokoh politik dan dari perempuan ini baru dibicarakan," imbuhnya.

Nagita Slavina Diusulkan Jadi Pendamping Bobby Nasution di Pilgub 2024, Ini Kata PKB Sumut

Jazilul menuturkan bahwa nama sosok perempuan tersebut, PKB menyarankan istri Raffi Ahmad yakni Nagita Slavina. Nama itu, kata Jazilul, diusulkan karena Nagita Slavina bisa memberikan pengaruh melalui sosial media.

"Ohiya tadi ini diskusinya, ini serius, saya sampaikan ke mas Bobby memang kan ini jaman media sosial, kami mengusulkan yang mendampinginya itu mbak Nagita Slavina," sebut Jazilul.

Meski begitu, nanti akan dibahas kembali bersama dengan partai politik pengusung Bobby Nasution.

"Iya, usulan, nanti supaya dibahas dengan partai-partai yang lain. Ya kan, loh apa di sana (nagita) belum ada elektoral? Nanti dilihat. Tapi salah satu contoh yang diusulkan oleh PKB saya yakin terbuka partai yang lain mengusulkan nama perempuan yang akan mendampingi mas bobby," tukasnya.

PKB Resmi Usung Bobby Nasution

Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) resmi memberikan surat dukungan kepada Walikota Medan Bobby Nasution maju di Pilkada Sumatra Utara tahun 2024. 

Pengumuman tersebut disampaikan langsung oleh Wakil Ketua Umum Partai PKB Jazilul Fawaid di Kantor DPP PKB, Jakarta Pusat pada Kamis 4 Juli 2024.

"Menetapkan Mas Bobby Afif Nasution sebagai calon gubernur Sumatera Utara," ujar Jazilul kepada wartawan.

Bobby Nasution usai dapat dukungan maju di Pilgub Sumut dari PKB

Photo :
  • VIVA.co.id/Zendy Pradana

Bobby yang mendapatkan usungan tersebut hadir langsung ke markas PKB. Jazilul pun akhirnya menyerahkan secara langsung surat keputusan (SK) DPP PKB ke Bobby.

Namun begitu, Jazilul menjelaskan bahwa SK tersebut belum lengkap karena masih belum ada nama bakal calon wakil gubernur Bobby. Maka itu, menantu Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) diminta untuk mencari pasangan politiknya segera.

"Lebih cepat lagi berkoordinasi dengan partai lain dan melengkapi pasangannya karena waktu relatif pendek," kata Jazilul.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya