PKB Sarankan Bobby Nasution Cari Perempuan untuk Wakilnya di Pilgub Sumut

Waketum PKB Jazilul Fawaid di markas PKB saat memberi SK Dukungan ke Bobby Nasution
Sumber :
  • VIVA.co.id/Zendy Pradana

JakartaPartai Kebangkitan Bangsa (PKB) telah resmi mengusung Wali Kota Medan Bobby Nasution maju di Pilgub Sumatra Utara (Sumut) tahun 2024. Meski begitu, Surat Keterangan (SK) yang diterima Bobby Nasution belum lengkap lantaran belum ada sosok bakal calon Wakil Gubernur untuk mendampinginya di Pilgub Sumatera Utara.

Puan Sebut Nama Nadiem Makarim saat Ditanya Calon PDIP di Pilgub Jakarta

Wakil Ketua Umum PKB, Jazilul Fawaid mengatakan bahwa harapan PKB tentu Bobby bisa menggaet sosok wakilnya nanti seorang perempuan. Hal itu juga diharapkan bisa mendongkrak elektabilitas menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu.

"Kami berharap wakilnya juga akan mendongkrak elektoral dari Mas Bobby kalau bisa dari unsur perempuan, dari unsur tokoh di Sumatera Utara, apakah dari ormas partai politik atau yang lain," ujar Jazilul Fawaid di Jakarta Pusat pada Kamis, 4 Juli 2024.

PDIP Buka Peluang Dukung Bobby Nasution di Pilgub Sumut

Waketum PKB Jazilul Fawaid di markas PKB saat memberi SK Dukungan ke Bobby Nasution

Photo :
  • VIVA.co.id/Zendy Pradana

Jazilul menjelaskan bahwa partai politik di wilayah Sumatera Utara yang bakal mendukung Bobby pun cukup besar. Maka itu, sudah semestinya Bobby akan berjalan mulus pada Pilgub Sumatera Utara untuk mengusung wakilnya.

Nagita Slavina Diusulkan Jadi Pendamping Bobby Nasution di Pilgub 2024, Ini Kata PKB Sumut

"Wakilnya belum dan juga nanti akan diputuskan bersama partai-partai koalisi yang akan mengusung Mas Bobby. Setahu saya di situ ada PKB, ada Golkar, ada Gerindra, Nasdem, PAN, Demokrat, dan PPP. Jadi banyak," kata Jazilul.

Dengan begitu, Jazilul melihat aura kemenangan suami Kahiyang Ayu itu besar pada Pilkada Sumatera Utara pada 2024 nanti.

"Artinya, ini koalisi besar kalau kita sebut itu super koalisi yang menyiratkan menunjukkan bahwa cahaya kemenangan itu ada di Mas Bobby bersama PKB dan partai pengusung lain, tinggal melengkapi siapa nanti wakilnya," jelas dia.

Pada kesempatan yang sama, Bobby Nasution tentu akan berpegang teguh pada kepercayaan yang sudah diberikan oleh PKB.

Ia menyebut akan berusaha untuk mencari sosok wakilnya yakni seorang perempuan untuk menemani di Pilgub Sumatera Utara 2024.

“Masukan terakhir dari Gus tadi menyampaikan dan ini juga sesuai dengan apa yang disampaikan teman-teman tokoh-tokoh NU, Nahdliyin yang ada di Sumut, memberikan masukan agar kalau bisa yang mendampingi sebagai cawagub itu dari tokoh perempuan. Karena isu ini menjadi isu sentral untuk membangun SDM yang unggul untuk mencapai Indonesia Emas 2045," kata Bobby.

Menantu Presiden RI Joko Widodo (Jokowi), menilai tokoh perempuan saat ini memang tengah dibutuhkan untuk Indonesia Emas. Maka itu, Bobby menyebut masukan dari elite PKB akan menjadi pegangan teguh untuk mencari wakilnya.

"Ini akan kami pegang teguh yang akan kita bicarakan juga dengan partai koalisi," ucap dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya