Blusukan ke Jakarta, Gibran Izin ke Pj Gubernur Jateng

Kabag Prokompim Setda Kota Solo Herwin Tri Nugraha
Sumber :
  • VIVA.co.id/Fajar Sodiq (Solo)

Solo - Wakil Presiden terpilih yang juga Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka melakukan blusukan di Jakarta pada Rabu, 3 Juli 2024. Blusukan yang dilakukan putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Jakarta itu telah mengantongi izin secara lisan kepada Penjabat Gubernur Jawa Tengah, Nana Sudjana.

Megawati ‘Sentil’ Jokowi: Jangan Bikin Versi Sendiri!

Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokompim) Setda Kota Solo, Herwin Tri Nugroho menyebut Gibran Rakabuming Raka saat melakukan aktivitas di Jakarta pada Rabu kemarin statusnya masih sebagai Wali Kota Solo. Sebelum berangkat ke Jakarta, Gibran telah mengajukan izin ke Pj Gubernur Jawa Tengah.

“Oh ya beliau masih Wali Kota Surakarta (Solo). Kemarin ke Jakarta itu izin ke Pak Gubernur untuk melaksanakan kegiatan di Jakarta,” kata Herwin di Balai Kota Solo pada Kamis, 4 Juli 2024.

Jokowi Ungkap Penyebab Indonesia Tak Swasembada Pangan Lagi

Wakil Presiden RI terpilih periode 2024-2029, Gibran Rakabuming Raka usai blusukan di Pasar Nangka, Jakarta Pusat, Rabu, 3 Juli 2024

Photo :
  • VIVA.co.id/Yeni Lestari

Menurut dia, Gibran menyampaikan izin tersebut secara langsung kepada Penjabat Gubernur Jawa Tengah, Nana Sudjana saat menghadiri acara peringatan HUT ke-78 Bhayangkara yang digelar jajaran Polda Jawa Tengah di Jalan Pemuda Semarang, Jawa Tengah pada Senin, 1 Juli 2024.

Kaesang Blusukan di Tanjung Priok, Salat Jumat hingga Bagi Buku Gratis

“Ketemu Pak Gubernur pada saat upacara HUT Bhayangkara di Semarang dan menyampaikan juga (izin) pada saat itu. Maksudnya, penyampaian izinnya secara lisan saat di Semarang upacara Hari Bhayangkara,” ucapnya.

Herwin mengatakan Gibran berangkat ke Jakarta pada Selasa sore, 2 Juli 2024. Rencananya, Gibran akan kembali ke Solo pada hari ini Kamis, 4 Juli 2024. ”Ya (izinnya) cuma dua hari dan hari ini sampai Solo,” kata dia.

Seperti diketahui, Gibran Rakabuming Raka blusukan ke Pasar Nagka Bungur, Kemayoran, Jakarta Pusat pada Rabu, 3 Juli 2024. Dalam blusukannya itu, Gibran didampingi oleh selebritas Raffi Ahmad.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya