Gerindra: Nama-nama Calon Menteri Kabinet Prabowo Beredar di Medsos Cuma Lelucon

Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming ngopi bareng di Hambalang
Sumber :
  • dok Tim Prabowo

Jakarta - Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra Habiburokhman memastikan daftar nama-nama menteri yang menjabat dalam Pemerintahan Presiden dan Wakil Presiden terpilih ,Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, yang tersebar di media sosial itu tidak benar.

Singgung Percaturan Politik, Ahok Sebut Jokowi Akan Pimpin Kumpulan Partai Kecil

"Enggak benar (informasi) itu," ujarnya ditanyai awak media pada Kamis, 4 Juli 2024.

Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Habiburokhman (tengah) dalam konferensi pers di Media Center TKN, Jakarta Selatan

Photo :
  • VIVA.co.id/Yeni Lestari
Geger Pengakuan Hacker, Situs Pemerintah Jadi Mainan untuk 'Skill Test' Anak Baru

Hingga saat ini, kata dia, belum ada pembahasan soal menteri di internal Partai Gerindra maupun Koalisi Indonesia Maju (KIM). Justru, Wakil Ketua Komisi III itu menganggap poster yang beredar tersebut sekadar lelucon.

"Belum ada pembahasan soal menteri, baik di Gerindra maupun di Koalisi Indonesia Maju (KIM). Kami anggap lucu-lucuan aja, karena yang seperti ini selalu ramai jelang pelantikan presiden baru," kata Habiburokhman. 

MotoGP Indonesia 2024 Bakal Dihadiri Jokowi-Ma’ruf dan Prabowo-Gibran

Tentunya, lanjut Habiburokhman, keputusan soal nama-nama pembantu Kepala Negara diserahkan sepenuhnya prerogratif kepada Prabowo. Menurut dia, Prabowo bakal menentukan pilihan terbaik bagi pemerintahannya untuk periode 2024-2029 nanti.

"Soal siapa akan menjabat menteri apa, kami serahkan kepada Pak Prabowo untuk menentukan yang terbaik," imbuhnya. 

Sebelumnya, sejumlah nama tercatat masuk daftar menteri pemerintahan Prabowo-Gibran. Daftar nama itu bahkan kembali beredar di media sosial.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya